Golkar Sarankan Pj Bupati Batubara Melalui Pembahasan Lintas Fraksi

Foto: Rohadi saat membacakan pandangan umum Fraksi Golkar.(foto. Sekretariat DPRD BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Fraksi Golkar menyampaikan apresiasi  pemerintah Kabupaten Batubara yang telah mengalokasikan anggaran Universal Health Coverage dan kenaikan gaji honorer, dan berharap kedua program yang dirancanakan dapat dijalankan pada Ranperda APBD tahun 2024 dan tidak membebani keuangan Kabupaten Batubara.

Hal itu disampaikan Juru bicara Fraksi Golkar Rohadi saat menyampaikan pandangan umum atas R.APBD dan nota Ranperda Perubahan Perda No 1 tahun 2019 tetang penyertaan modal kepada Perumda Air Minum Tirta Tanjung Kabupaten Batubara, Selasa (24/10/23) melalui rapat paripurna.

iklan

iklan

Selain itu Rohadi juga mengingatkan kepada semua Fraksi DPRD sehubungan dengan surat sekretaris daerah pemerintah provsu No : 100.1.4.2/13282 tanggal 13 oktober 2023. Perihal penjelasan masa jabatan Bupati Batubara disertai dengan lampiran berita acara sumpah jabatan, yang menjelaskan masa berakhir jabatan Bupati Batubara tanggal 27 Desember.

iklan

“Kami Fraksi Golkar menyarankan pengusulan Pj Bupati harus melalui pembahasan lintas fraksi,”ungkapnya.

Fraksi Golkar juga meminta agar usul itu disampaikan dalam rapat paripurna, dimana secara administrasi melalui kelembagaan institusi DPRD dan yang menandatangani surat pengajuannya adalah Ketua DPRD.

“Yang mengusulkan adalah institusi lembaga DPRD karna berkaitan dengan kelembagaan, maka Fraksi Golkar menyarankan harus dilakukan pembahasan,”pinta Rohadi.

Sebelumnya, Fraksi PDIP menyetujui Ranperda R.APBD dan nota Ranperda Perubahan Perda penyertaan modal.

“Fraksi PDI Perjuangan menyatakan setuju untuk dapat segera ditindaklanjuti dalam pembahasan sesuai dengan peraturan Perundang – undangan yang berlaku,”ungkap Amirtan.(Fd/Gs)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *