Hafidz Tigor Barita Sebut Lebih 11 Ribu Hadir Roadshow Bus KPK Sumut

Foto: Irbansus Inspektorat Provinsi Sumut Hafidz Tigor Barita saat di wawancara.(foto.Diskominfo Sumut)

BATUBARA.Ersyah.com l Inspektur Pembantu Khusus (Irbansus) Inspektorat Provinsi Sumut Hafidz Tigor Barita menyampaikan, hari kedua Roadshow Bus KPK tahun 2023.

“Kegiatan ini lebih 11 ribu orang sudah teregristrasi dan hadir pada acara Roadshow Bus KPK Sumut,”katanya kepada wartawan, Jum’at (27/10/23) di Kompleks Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Tapian Daya, Jalan Gatot Subroto Medan.

Disebutkan, di hari kedua tetap membuka paviliun Pemprov Sumut, ada pelayanan publik, booth-booth dari perangkat daerah dan BUMD juga.

“Hari ini antusiasme masyarakat luar biasa, ramai seperti kemarin. Data dari KPK tadi saya sudah dapat yang teregistrasi sudah 11.500 orang, hadir di PRSU mengikuti rangkaian acara,”sebutnya.

Hafidz menyampaikan, Pemprov Sumut juga mengisi menyelenggarakan sosialisasi antikorupsi di Kantor DPRD Provinsi Sumut, yang dihadiri seluruh anggota DPRD beserta pasangan masing-masing.

“Kita hadirkan langsung Deputi KPK, Pak Wawan sebagai narasumber tunggal. Alhamdulillah, acara berlangsung dengan sukses dan bisa dipahami seluruh anggota DPRD,”ungkapnya.

Hafidz, seluruh rangkaian acara di PRSU terlaksana dengan lancar. “Tadi baru selesai juga bakti sosial sunatan massal kapada 110 anak-anak. Pemeriksaaan kesehatan gratis bagi masyarakat,” terang Hafidz.

Analis Pemberantasan KPK Direktorat Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi Yulianto Saptoprasetyo mengatakan,  semangat Roadshow Bus KPK ini untuk memberikan edukasi mengenai integritas dan antikorupsi bagi pelajar sekolah dasar. Sehingga kelak memiliki modal untuk generasi penerus bangsa.

“Harapannnya mereka bisa menerapkan nilai-nilai kejujuran saat mereka sekolah, di rumah dan bersama teman-temannya,”katanya.

Yulianto Saptoprasetyo juga mengundang seluruh masyarakat untuk tetap hadir mengikuti Roadshow Bus KPK, hingga berakhir tanggal 29 Oktober 2023 di car free day Lapangan Merdeka Medan.

“Hari minggu terakhir kami di Sumatera Utara. Kita mengajak seluruh masyarakat untuk hadir saat car free day di Lapangan Merdeka. Kita akan bermain, senam pagi bertemakan hajar serangan fajar. Karena kita mau mengingatkan ke masyarakat kalau tahun politik sudah dekat, jadi tidak menerima politik uang,” ajaknya.(red01/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan