Seminar HPJI Sinergitas Pembangunan Jalan di Sumut

Foto: Pj Gubernur Sumut Hassanudin saat menyambut pengurus HPJI.(foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Hassanudin berharap seminar sinkronisasi spesifikasi teknis kebinamargaan yang dilaksanakan Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) dapat berjalan  lancar. Sehingga mendukung program pembangunan jalan di Sumut.

“Jalan di Sumut sebagian adalah jalan nasional, jalan kota, jalan kabupaten. Setiap adanya pembangunan pastilah mempunyai dampak. Jadi, dengan adanya pertemuan seminar sinkronisasi diharapkan bisa terjalin harmonisasi,” kata Hassanudin saat menerima kunjungan Pengurus HPJI Sumut Jum’at (27/1023) di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pengeran Diponegoro Nomor 30 Medan.

Hassanudin berterima kasih dengan kehadiran Pengurus HPJI yang peduli terhadap pembangunan di Sumut, sebab untuk membangun daerah perlu keterlibatan semua pihak, termasuk para pengembang jalan di daerah ini.

“Saya senang bisa bertemu di sini. Kita perlu memanage dan kolaborasi aturan-aturan yang selama ini menjadi kendala dalam hal pembangunan jalan di Sumut,”ujar Hassanudin didampingi Kadis PUPR Marlindo dan Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Muhammad Armand Effendy Pohan.

Ketua HPJI Sumut Burhan Batubara menyampaikan, pertemuan dengan Pj Gubsu tentang rencana kegiatan seminar nasional yang membahas mengenai sinkronisasi spesifikasi teknis kebinamargaan dengan pedoman lainnya, serta pengukuhan Pengurus DPD HPJI Provinsi Sumut masa bakti 2023-2027.

“Rencana seminar ini akan diselenggarakan pada 2 November di Balai Pelatihan. Di seminar nanti akan diharmonisasikan adanya perubahan-perubahan tentang peraturan yang berkaitan dengan pembangunan,  khususnya untuk jalan di Sumut,” ujarnya.

Seminar nanti akan menghadirkan peserta dari seluruh kabupaten/kota se-Sumut. Ini untuk menyikronkan suatu peraturan diperlukan sinergitas antara kabupaten/kota.

“Pada acara itu juga akan dilaksanakan pelantikan kepengurusan HPJI periode 2023-2027,”tutupnya (red01/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan