Socfindo Tanah Gambus Beri Bantuan Masyarakat dan 8 Koptan di 6 Desa

Foto: Meneger PT Socfindo Tanah Gambus Ir Robert Sagala, Askep Ridwan, Pengecara PT Socfindo seluruh Indonesia Mhd Khaidir Basrah SH MH, Kades Titi Merah M Yakub, Kades Gunung Bandung Budianto, perwakilan Kades Pematang Panjang, Asisten Devisi 1 Iqbal Koyoto, Asisten Divisi II Risjon Sitorus, Asisten Divisi IV Heri Arifianto, Asisten Divisi V Eko Rindu Putra Nainggolan dan KTU Joko Wahyudi dan ratusan masyarakat penerima bantuan diabadikan bersama.(ersyah/01)

BATUBARA.Ersyah.com l PT Socfindo Kebun Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat tiga desa dan menyerahkan bantuan program kemitraan berkelanjutan untuk delapan (8) kelompok tani (Koptan) mitra binaan, Jum’at (27/10/23) di Kantor Desa Titi Merah, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Tiga desa masyarakat yang diberikan bantuan adalah Desa Titi Merah, Desa Gunung Bandung dan Desa Pematang Panjang.

iklan

iklan

Bantuan itu berupa 150 zak beras ukuran 5 kg, 150 kg minyak goreng ukuran 1 Kg dan 150 kg gula pasir ukuran 1 kg.

iklan

Ditempat yang sama, melalui program kemitraan berkelanjutan PT Socfindo memberikan tanki knap sack elektrik, sebanyak 16 unit untuk 8 Koptan di enam desa wilayah Kecamatan Lima Puluh Pesisir.

Ada pun 8 Koptan tersebut, Usaha Bersama Desa Gunung Bandung, Tunas Muda Desa Barung-barung, Nyiur Melambai Desa Gunung Bandung, Harapan Baru Desa Gunung Bandung,

Kemudian, Maju Bersama Desa Pematang Panjang, Sejahtera Bersama Desa Titi Merah, Mutiara Desa Pasir Permit dan Pematang Boyan Desa Titi Merah.

Seluruh bantuan langsung diberikan Meneger PT Socfindo Tanah Gambus Ir Robert Sagala didampingi Askep Ridwan, Pengecara PT Socfindo seluruh Indonesia Mhd Khaidir Basrah SH MH, Asisten Devisi  1 Iqbal Koyoto, Asisten Divisi II Risjon Sitorus, Asisten Divisi IV Heri Arifianto , Asisten Divisi V Eko Rindu Putra Nainggolan dan KTU Joko Wahyudi.

Turut hadir Kepada Desa Titi Merah M Yakup, Kepala Desa Gunung Bandung Budianto dan perwakilan Kepada Desa Pematang Panjang dan ratusan masyarakat penerima bantuan serta Koptan.

Mewakili tiga pemerintahan desa, Kepala Desa (Kades) Titi Merah M Yakup menyampaikan terima kasih kepada menagemen PT Socfindo Tanah Gambus yang peduli ke masyarakat sekitar perusahaan berdiri khususnya di tiga desa tersebut.

“Hari ini yang kita dapat sangat banyak, bantuan sembako lengkap dan bantuan Koptan. Ini lah bukti kepedulian perusahaan Socfindo terhadap kita masyarakat tiga desa ini,”ujar Yakub disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Kades juga mengatakan, Socfindo tidak dimana, tapi Socfindo seluruh ada dimana- mana. Ini dapat dibuktikan mereka selalu memperhatikan kita, selalu menerima aspirasi ditiga desa ini.

“Kami Kepala Desa yang ada ini meminta kepada pengurus Socfindo untuk selalu peduli dan memperhatikan masyarakat tiga desa ini. Apa saja yang kami minta selalu diberi untuk kepentingan masyarakat,”katanya.

Yakub juga menghimbau masyarakat agar turut berpartisipasi kepada Socfindo, dan mendoakan seluruh pengurus tetap sehat agar perusahaan tetap berdiri.

“Jangan kita tidak peduli, seketika ada yang diperlukan perusahaan dengan masyarakat,  ketika diminta foto copy KTP, KK malah balik ditanya untuk apa, mau dibuat kemana,”ucapnya

Ia juga menyebutkan, tujuan yang diminta selama ini tidak lain untuk masyarakat jua, itu sudah kita buktikan dengan terealisasinya bantuan seperti hari ini.

“Tujuan kita inilah saling peduli. Jadi tolong seketika ada kepala dusun minta atau kelompok tani sawit untuk kepentingan bapak, ibu juga jangan ditanya termasuk foto copy surat tanah, ini bantuan untuk petani sawit, yang senang bukan saya, atau Socfindo,tapi bapak dan ibu karena bantuan terealisasi,”papar Kades memberi pemahaman ke masyarakat.

Sementara itu, Meneger PT Socfindo Tanah Gambus Ir Robert Sagala dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat tiga desa yang telah bekerja sama selama ini dengan baik.

“Bantuan ini juga bagian dari silaturahmi kami menagemen perusahaan ke masyarakat. Ini oleh -oleh untuk masyarakat yang hadir hari ini. Walaupun bentuknya kecil tapi kami berikan ini ikhlas, dan diharapkan bapak dan ibu ikhlas menerimanya, sehingga kita semua mendapat berkah dari tuhan,”sebut Sagala.

Menurutnya, sembako yang diberikan  sebagai bentuk kepedulian PT Socfindo kepada masyarakat sekitar berdirinya perusahaan.

“Kami berusaha supaya PT Socfindo itu supaya memang betul di butuhkan dan peduli terhadap lingkungan masyarakat setempat. Kami mohon doa restu semoga perusahaan makin jaya dan sukses, sehingga kedepannya bisa memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat,”harapan Sagala.

Terkait bantuan tanki knap sack elektrik, menurut Sagala, itu bagian dari program mitra berkelanjutan perusahaan kepada kelompok tani.

“Mudah mudahan bisa bermanfaat untuk membantu petani sekitar melalui program ini. Makanya kemarin kita ada minta kumpulkan KTP, KK dan foto copy surat tanah untuk program kemitraan ini dan itu syaratnya. Jadi tidak perlu khawatir karena bukan untuk apa-apa, tapi ini untuk kepentingan kemitraan kita,”tutup Sagala.(red01).

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *