Hari Sumpah Pemuda di Batubara, Mewujudkan Indonesia Emas 2045

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP bersama istri Hj Maya Indriasari memakai pakaian adat Melayu saat menghadiri upacara Sumpah Pemuda tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Batubara.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) digelar, Sabtu (28/10/23) di Lapangan Utama Bola Kaki Tanjung Gading, Kompleks Inalum, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Kegiatan ini dipimpin Pejabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Hassanudin menggunakan pakaian adat Karo.

Begitu juga seluruh peserta terlihat memakai pakaian adat nusantara, termasuk Bupati Batubara Ir Zahir MAP berpaian adat Melayu.

iklan

Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun yang mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”.

Pj Gubsu Hassanudin dalam arahan menyampaikan, melalui peringatan Sumpah Pemuda tahun ini diharapkan para pemuda bisa mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Generasi saat inilah yang akan meneruskan estafet pembangunan negara,”ujarnya.

Disebutkan,ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bersama agar terwujudnya Indonesia Emas 2045. Salah satunya adalah pemberantasan narkoba. “Saya mengajak kita semua yang hadir saat ini dan seluruh pemangku kebijakan dan masyarakat agar senantiasa berkomitmen memberantas narkoba,”ungkap.

Hassanudin juga menjelaskan, untuk menyelesaikan permasalahan pemberantasan narkoba ini tentunya pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, dukungan seluruh komponen masyarakat sangat dibutuhkan.

Apalagi di era saat ini berbagai ancaman dihadapi generasi muda, untuk antisipasi masuknya pengaruh narkoba terhadap anak sekolah, kita sudah tekankan Kepala Sekolah, Guru, Murid agar lebih waspada, karana narkoba merusak anak bangsa.

“Di Indonesia mereka yang terpapar narkoba 3,5 juta dan 1,3 juta ada di Sumut. Ini ancaman bagi kita semua. Kita semua di manapun dan kapapun tolong disampaikan, ancaman bagi generasi kita ini dan tanggung jawab kita bersama,”parpar Hassanudin.

Turut hadir Wakil Bupati Oky Iqbal Frima SE, Sekda Norma Deli Siregar, Ketua TP PKK Batubara Ny Hj.Maya Indriasari Zahir SE, para Kepala OPD Pemkab Batubara, Sekda Provinsi Sumut , perwakilan Forkopimda Provinsi Sumut, Kepala OPD Sumut, TNI/Polri, organisasi kepemudaan dan siswa/i tingkat SMA.

Acara juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan. Tarian multi etnis oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Sei Suka, kesenian debus Batubara dan tarian kolosal oleh Gerakan Pramuka Batubara. (Fd)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *