Pj Gubsu Sebut Generasi Ini Meneruskan Estafet Pembangunan Negara

Foto: Pj Gubernur Sumut Hassanudin didampingi Baharuddin Siagian saat diwawancarai wartawan usai pelaksanaan upacara Sumpah Pemuda ke-95 tahun tingkat Provinsi Sumatera Utara,di Kabupaten Batubara.(foto. Diskominfo Sumut)

BATUBARA.Ersyah.com l Pejabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Hassanudin mengharapkan generasi muda harus siap menyambut Indonesia Emas 2045. Sebab tanpa kesiapan dan partisipasi aktif pemuda, cita-cita itu sulit terwujud.

“Melalui momentum peringatan Sumpah Pemuda ke-95 ini para pemuda harus maju, sebab generasi sekarang inilah yang akan meneruskan estafet pembangunan negara,”sebut Hassanudin menjawab wartawan usai menjadi upacara Hari Sumpah Pemuda tingkat Provinsi tahun 2023, Sabtu (28/10/23) di Lapangan Bola Kaki Kompleks Inalum Tanjung Gading, Kabupaten Batubara.

Dijelaskan, saat ini ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bersama agar terwujudnya Indonesia Emas 2045, yang salah satunya pemberantasan Narkoba. Karenanya seluruh pemangku kebijakan dan masyarakat agar ikut senantiasa memberantas Narkoba.

Selain itu, stunting juga perlu menjadi perhatian. Apalagi Indonesia akan mendapat bonus demografi beberapa tahun ke depan. Sebab itu, stunting menjadi perhatian agar sumber daya manusia Indonesia ke depan benar-benar menjadi penerus generasi.

“Seluruh pemangku kebijakan punya tanggung jawab yang sama mewujudkan cita-cita bangsa, dia harus bebas Narkoba, stunting, ini menjadi perhatian kita bersama,”ujar Hassanudin.

Sebelumnya, melalui pidato tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo menegaskan, posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, Narkoba, pornografi, hoaks, ujaran kebencian, serta sejumlah problem lainnya. Tetapi hal tersebut bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil, makmur.

“Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi, generasi muda Indonesia, yang hari ini tetap sejalan, untuk harapan masa depan Indonesia,”baca Pj Gubsu saat upacara.

Pada kesempatan itu Pj Gubsu juga menyerahkan bantuan 150 bola untuk sekolah sepakbola dan klub bola di Kabupaten Batubara.(red01/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan