Besok,,,Pemkab Batubara Berangkatkan 24 Orang Umroh Gratis

Foto; Kabag Kesra Sekdakab Batubara Adnan Haris SAg MPd.(ersyah/01)

BATUBARA.Ersyah.com l Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekdakab Batubara Adnan Haris SAg MPd menyampaikan pada Selasa tanggal 31 Oktober 2023, Pemerintah Kabupaten Batubara pemberangkatan 24 orang umroh gratis.

“Ini merupakan program pemerintah daerah dan juga Pak Bupati Batubara Ir H Zahir MAP dan yang dilaksanakan ini adalah tahun yang kedua, insyaallah kalau anggaran memungkinkan ini akan berlanjut pada tahun-tahun berikutnya,”kata Adnan Haris, Senin (30/10/23) saat ditemui dikantornya.

iklan

iklan

Tujuan diberangkatkan umroh tersebut, yang pertama kita melihat dari masyarakat yang berprestasi, pengadian dari masyarakat yang tentunya ada lah orang yang tidak mampu. Maka kita dengan keterbatasan jumlah dan keterbatasan anggaran, coba dibagi dari beberapa klasifikasi. Misalnya kita berangkatkan dari penggali kubur, perwakilan bilal mayet, dari juara-juara MTQ , beberapa fraktisi pendidikan, pemerhati zakat dan lainnya.

iklan

“Nah ditahun ini berjumlah 24 orang,”ujar Haris.

Menurutnya, kegiatan tersebut sudah kali kedua dilaksanakan Pemkab Batubara.

“Ini sudah tahun yang kedua. Pertama tahun 2022 dan ini tahun 2023,”katanya.

Ditanya soal sumber anggaran pemberangkatan para jamaah umroh, Andan Haris menyebutkan, dana tersebut bersumber APBD Kabupaten Batubara.

“Itu sumber anggaran kita masukkan dalam DPA anggaran APBD Kabupaten Batubara dibagian Kesra,”jawabnya.

Seluruh jamaah umroh tersebut akan di berangkatkan Bupati

“Insyaallah nanti seluruhnya akan diberangkatkan pak Bupati besok Selasa tanggal 31 Oktober 2023 pukul 07.00 wib, di Rumah Dinas Bupati Kompleks Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka,”paparnya.

Haris juga menyampaikan seluruh jamaah akan diberangkatkan menggunakan mobil bus milik Pemkab Batubara, langsung menuju bandara Kualanamu.

“Pesertanya laki -laki dan wanita,”tutupnya.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *