Penyuluh dan Pengajian Ummu Solehah Bantu Pangan, Uang dan Pakaian Korban Banjir

Pengajian Ummu Solehah
Foto: Pengajian Ummu Solehah dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Medang Deras diabadikan bersama anak Panti Asuhan Ath-Thohiriyah disela-sela penyerahan bantuan.(ersyah/A.Nst)

BATUBARA.Ersyah.com l Musibah banjir melanda Desa Nenassiam, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara menjadi perhatian khusus masyrakat sekitar.

Seperti Penyuluh Agama Islam Kecamatan Medang Deras dan kelompok pengajian Ummu Solehah Desa Pematang Cengkring turun dan meninjau lokasi serta memberikan bantuan pangan, uang dan pakaian korban banjir, Jum’at (3/11/23).

Banjir kali ini di daerah tersebut bukan saja mengakibatkan jalan utama putus, namun juga merendam kepemukiman warga serta Panti Asuhan Ath-Thohiriyah yang berdampak pada  terhentinya aktifitas panti.

iklan

Ketua Pengajain Ummu Sholeh Hj.Sri Yatim menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa makanan, uang dan pakaian yang dikumpulkan dari ibu ibu pengajian.

“Ketika melihat kondisi Panti Asuhan yang teremdam banjir, kami seluruh ibu-ibu memasak makanan dirumah masing-masing dan mengumpulkan beberapa pakain juga ada sedikit uang yang kami berikan dengan harapan semoga dapat membantu,”ujar Sri Yatim disela-sela menyerahkan bantuan Kepada anak anak Panti.

Kegiatan yang dibuat Pengajain Ummu Sholeh bekerja sama dengan Penyuluh Agama Islam, Kecamatan Medang Deras, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.

Ditempat yang sama, Irmadani Yunanda Korcam Penyuluh Agama Islam menyebutkan ,Panti Asuhan Ath-Thohiriyah merupakan tempat para penghafal quran, bahkan sudah ada yang hafal sampai 30 juz.

“Sedih melihat kondisi mereka yang terkena musibah banjir membuat mereka tidak fokus belajar, semoga kedaan ini cepat membaik,”ucap Irma.(A.Nst)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *