Sinergitas Pemkab Deliserdang dan Pemprov Sumut Tetap Terjalin Baik

Foto: Pejabat Gubernur Sumut Hassanudin berjabatan tangan dengan Plt Bupati Deliserdang Ali Yusuf Siregar.(foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Sinergitas yang sudah terbentuk antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut yang selama ini sudah terbangun harus tetap terjalin dengan baik,dan diharapkan agar pelayanan umum untuk masyarakat Deliserdang tetap berjalan seperti biasa,”ujar Pejabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin saat menerima kunjungan pelaksana tugas (Plt) Bupati Deliserdang Ali Yusuf Siregar dan jajarannya, Senin (6/11/23) di Lantai 10, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan.

Ali Yusuf Siregar merupakan Wakil Bupati Deliserdang yang ditunjuk Kemendagri jadi Plt Bupati Deliserdang, menggantikan Ashari Tambunan yang mundur sebagai Bupati Deliserdang lantaran mengikuti pemilihan legislatif pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kabupaten Deliserdang merupakan jantungnya Sumut. Kalau Medan kan ibukotanya Sumut. Jadi Deliserdang ada pintu masuk menuju Kota Medan. Saya berharap pelayanan untuk masyarakat tetap berjalan seperti biasanya dengan dipimpin Bapak Plt Bupati Deliserdang,”pintanya.

Hassanudin saat menyambut rombongan Pemkab Deliserdang didampingi Staf Ahli Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan Effendy Pohan menyebutkan, Deliserdang merupakan daerah dengan jumlah populasi yang banyak.

Kemudian, Deliserdang juga dikenal dengan hasil pertanian yang melimpah. Sehingga, daerah ini juga disebut sebagai sentra produksi pangan, karenanya dibutuhkan sinergitas antar pemerintah kabupaten/kota dan provinsi.

Dalam pertemuan itu, Ali Yusuf Siregar berharap adanya bimbingan dan arahan dari Pj Gubernur Sumut dalam pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintah Deliserdang.

Sebagai kabupaten yang letaknya berbatasan dengan Kota Medan, masyarakatnya memiliki mata pencaharian yang beragam, begitu pula denga suku yang ada.

“Suku yang ada di Deliserdang macam-macam Pak. Ada Mandailing, Jawa, Batak, Melayu, dan lainnya. Ini kami saja ada yang suku Melayu, Mandailing, ada juga yang dari Jawa Barat,”ucap Ali.

Dalam perbincangan riang tersebut, Ali berharap jalannya roda pemerintahan Deliserdang dengan baik dan selalu mendapat perhatian dari pemerintah provinsi Sumut.(red01/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan