OPD Labura Diminta Terapkan Keuangan Transparansi

Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM saat membuka Pembinaan Penatausahaan dan Pelaporan Keuangan.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM meminta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku pengguna anggaran dan pejabat penatausahaan keuangan (PPK) untuk menerapkan pengelolaan keuangan secara relevan, handal, dan akuntabel.

“Saya harapkan perangkat daerah terapkan pengelolaan keuangan ini secara relevan, handal, dan akuntabel untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang baik, sebab itu kunci kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah,”ujar Hendriyanto Sitorus saat membuka Pembinaan Penatausahaan dan Pelaporan Keuangan, Kamis (9/11/23) di Hall Le Polonia Hotel, Medan, Sumatera Utara.

Pembinaan penatausahaan dan pelaporan keuangan merupakan salah satu langkah strategis yang harus di lakukan dalam rangka merespon tuntutan publik terhadap transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan dan diharapkan dapat meningkatkan kapasitas, komptensi, dan profesionalisme dalam menjalankan fungsinya.

Hal itu juga sebagai bentuk terwujudnya pemerintahan yang bersih dan tata kelola keuangan yang baik (Clean Goverment and Good Governance).

“Ini harus benar-benar di pahami dan dikuasai sebagai pengelola keuangan daerah, agar terhindar dari kesalahan prosedur bahkan kerugian keuangan daerah”, tutup Bupati.

Acara di hadiri Sekda H Muhammad Suib SPd MM, Kepala BKAD Drs Sofyan Yusma, jajaran kepala OPD, Camat, serta PPK se Kabupaten Labura.

Kegiatan itu juga diisi dengan paparan dari narasumber seperti, Ichwan Pradana Kepala Seksi Bank KPPN Rantau Prapat, dan Fernando H Siagian SSTP MSI dari Bina Keuangan Kemendagri.(F.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan