Pemprovsu Akan Buat Berbagai Kegiatan Peringatan Hari Pahlawan

Foto: Kadis Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus.

MEDAN.Ersyah.com l Dalam peringatan Hari Pahlawan, yang jatuh pada 10 November besok, serangkaian kegiatan akan dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara  untuk mengenang dan menghormati jasa perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tujuan pelaksanaan kegiatan juga untuk membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat menggugah kesadaran masyarakat dalam mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kadis Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus kepada wartawan termasuk ersyah.com, Kamis (9/11/23) diruang kerjanya Kantor Dinas Kominfo Sumut, Jalan HM Said Nomor 27 Medan.

Serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan tesebut seperti, upacara ziarah nasional yang diselenggarakan di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan SM Raja Medan pada Jumat, 10 November 2023,tabur bunga di Taman Makam Pahlawan pada Jumat 10 November 2023.

Ini juga untuk memperkokoh rasa kecintaan dan kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia serta persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

“Yang sudah terselenggara dialog interaktif di RRI Medan, Gebyar Pahlawan Nasional yang dikoordinir Museum Perkebunan Indonesia, dimulai  Jumat sampai Minggu di Jalan Brigjend Katamso Medan,”ujar Sitorus.

Diacara Gebyar Pahlawan Nasional ada pameran sejarah dan perkembangan industri kelapa sawit Indonesia, lomba visualisasi puisi perjuangan, workshop pemanfaatan limbah, workshop produk hilir kelapa sawit, workshop bertanam hydroponik, lomba mewarnai tingkat TK, lomba melukis tingkat SD, lomba menggambar sketsa tingkat  remaja (SMP-SMA), talk show tentang sejarah dan perkembangan industri kelapa sawit Indonesia, bazar produk perkebunan, dan pentas seni.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan