DAERAH  

Bupati Zahir Kembali Turun ke Desa-Desa

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat berjumpa dengan masyarakat desa.(foto. Diskominfo Sumut)

BATUBARA.Ersyah.com l Guna mencari tahu langsung kondisi masyarakatnya, Bupati Batubara Ir Zahir MAP kembali turun menemui masyarakat ke desa-desa.

Seperti Rabu (15/11/23), Bupati Zahir dengan program Bupati Menyapa Desa (Bupades) menyambangi Desa Antara, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Dalam pertemuan itu Bupati memberikan bantuan sosial berupa beras dan alat kebersiha, sekaligus berdiskusi dengan warga mengenai apa yang kurang untuk dibenahi.  Mengecek jalan desa dan menyapa warga yang tengah beraktifitas di sawah.

iklan

Bupati Zahir juga melihat warga kurang mampu yang sakit dan mendengar warga takut berobat sebab kekurangan biaya. Ia pun menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Batubara telah menyiapkan anggaran untuk pengobatan warga yang kurang mampu dan menambah jumlah armada ambulans desa untuk membantu masyarakat mendapatkan akses mudah ke Rumah Sakit Umum Batubara.

“Kita telah menyiapkan anggaran untuk warga kurang mampu yang sakit untuk kita beri pengobatan gratis dan untuk BPJS nya yang telah jatuh tempo pun kita hidupkan dan lunasi kembali,“kata Bupatu Zahir.

Menurutnya, untuk pelayanan kesehatan masyarakat menjadi prioritas Pemkab Batubara dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan berbudaya.

“Saya tegaskan tidak ingin ada warga sakit dan kesulitan berobat,”tukasnya.(Gs)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *