Komitmen Wujudkan Zona Integritas dan Budaya Berakhlak di Batubara

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP menandatangani komitmen zona integritas dan budaya berakhlak disaksikan Sekda Norma Deli Siregar.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Pencanangan Zona Integritas dan Budaya Berakhlak Kabupaten Batubara berlangsung, Kamis (16/11/23) di Aula Rumah Dinas Bupati, Kompleks Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Kegiatan itu ditandai dengan screen launching oleh Bupati Zahir didampingi Sekda Norma Deli Siregar, Asisten, Inspektur Daerah Provinsi Sumatera Utara Lasro Marbun yang disaksikan oleh Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Formasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PAN-RB Ahmad Hasmy secara virtual.

iklan

iklan

Bupati  Zahir dalam sambutannya mengajak seluruh perangkat daerah dan ASN untuk meningkatkan kepedulian dan mulai membangun Zona Integritas di instansi masing-masing untuk mewujudkan pemerintahan yang akuntable, bersih dan pelayanan publik yang efektif dan efisien.

iklan

Bupati Zahir menunjuk Dinas Kependudukan langkah kongkret membangun Zona Integritas dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta RSUD Batubara untuk memulai.

Dalam kesempatan itu, Bupati  menandatangani komitmen penerapan Zona Integritas dan Budaya BerAkhlak yang diikuti seluruh organinasi perangkat daerah dan camat se-Kabupaten Batubara.

Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah agar pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Sedangkan Budaya BerAkhlak ialah penginternalisasian core values dan employer branding aparatur sipil negara sesuai dengan Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 20 Tahun 2021.(Gs)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *