Terungkap Dirakorpem, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Yang Bertugas di Labura Diberikan Intensif

Foto: Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH saat Rakorpem.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Pemerinatah Kabupaten Labura melaksanakan Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) bersama OPD, Lurah , Camat, Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Selasa (21/11/23) di Aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati Labura, Sumatera Utara.

Turut hadir, Ketua DPRD Labura H.Indra Surya Bakti Simatupang, Sekda H. Muhammad Suib SPd MM, Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu SIK SH MH MIK sekaligus sebagai narasumber Rakorpem. Kepala Kantor Kementeriann Agama Labura Agus Priadi SAg  MSi, pimpinan OPD, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Labura.

iklan

iklan

Dalam Rakorpem tersebut terungkap bahwa Bintara pembina desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang bertugas di Kabupaten Labura dianggarkan honorium / intensif.

iklan

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM melalui pidato tertulisnya dibacakan Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH menyampaikan, Rakorpem yang dilaksanakan pada hari ini merupakan media koordinasi untuk membahas bersama-sama kinerja Pemerintah Kabupaten Labura dengan TNI/Polri, dalam upaya peningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban umum serta ketentraman masyarkat utamanya menjelang pemilihan umum.

Apalagi tahun 2024 mendatang akan melaksanakan perhelatan politik yang besar, pemilu nasional diantaranya, pemilihan Presiden, DPR, DPD, DPRD, dan juga Pilkada serentak.

Situasi yang akan kita hadapi ini membutuhkan komitmen persatuan dan kesatuan serta solidaritas dari seluruh pihak baik Pemerintah, TNI/Polri dan seluruh elemen penyelenggara pemerintahan dan masyarakat.

“Sebagai bentuk dukungan dan peningkatan  kesejahteraan, Pemkab Labura telah mengalokasikan anggaran pemberian honorium / intensif bulanan yang diberikan setiap tiga bulan sekali kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kabupaten Labura,”ujar Samsul Tanjung.

Sebelum Rakorpem, Pemkab Labura melaksanakan Apel Gelar Pasukan yang di ikuti Lurah dan Kepala Desa seluruh Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di Labura.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *