Pengajian DWP Sumut, Perempuan Berperan Majukan Bangsa Yang Berakhlak dan Berkarakter

Foto: pengajian rutin bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), mengusung tema ‘Who I Am.(foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Acara pengajian rutin bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), mengusung tema ‘Who I Am’, Kamis (23/11/23) di Gedung DWP Sumut, Jalan Cik Ditiro Medan.

Hadiri, Ketua DWP Sumut Dian Arief Trinugroho bersama Sekretarisnya Sutiar Mulyadi, pengurus DWP kabupaten/kota dan diisi oleh penceramah Ustaz Sariman Alfaruq.

iklan

iklan

Dian Arief Trinugroho dalam sambutan mengatakan, perempuan berperan untuk majunya suatu bangsa. Peran itu dapat diawali melalui pendidikan di keluarga.

iklan

“Perempuan memiliki peran sebagai pusat keluarga di rumah dan menjadi pendidik bagi anak-anak, karena dari perempuanlah akan terlahir anak-anak yang berakhlak dan berkarakter,”ujarnya.

Karenanya Dian berharap, pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan itu dapat diaplikasikan dikehidupan sehari-hari, dalam mendidik anak generasi berkualitas. Bahkan perempuan dalam agama Islam adalah manusia yang dimuliakan Allah, baik di dunia dan di akhirat. Sesuai dengan tema pengajian hari ini, maka manusia harus sadar, bahwa manusia bukanlah malaikat yang tidak pernah berbuat salah, untuk itu, manusia harus saling memaafkan atas kesalahan.

Pengajian ini, kata Dian, bertujuan untuk menata perempuan-perempuan khususnya di Sumut. Karena, perempuan adalah tiang negara. Jadi kalau perempuannya berperilaku baik, maka negara pun juga akan baik. Tapi kalau perempuannya perangainya buruk, maka hancurlah negara.

“Dengan kekuatan dan kehebatan para perempuan, maka keluarga kita akan menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warahmah. Generasi muda kita menjadi kuat dan tangguh, terus dibina dan didampingi ibu-ibu yang soleha. Amin,” tuturnya.

Sementara itu, Ustaz Sariman Alfaruq dalam tausiyahnya mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan DWP Sumut.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *