Bupati Batubara Sampaikan Program Kredit KUR Petani Bank Sumut

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP menyalami warga saat berada di Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Beberapa bulan terakhir, Bupati Batubara Ir Zahir MAP gencar turun desa kedesa di Kabupaten Batubara.

Turunnya Bupati dan nginap dirumah warga itu, upaya bersilaturahmi dan berdiskusi dengan warga, melihat warga yang sakit, melihat rumah tak layak huni dan sampai menyerahkan berbagai bantuan.

Sementara, setiap kali bertemu para petani, Bupati Zahir acap kali menyampaikan tentang program Kredit Usaha Rakyat (KUR) pertanian dari PT Bank Sumut. Program ini juga gencar disosialisasikan kepada para petani. “Proses mendapatkan pun cepat, mudah dan tanpa agunan sebesar Rp100 juta,”kata Zahir.

Seperti Kamis (23/11/23) malam, Bupati mengunjungi warga Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh, juga menyampaikan sosialisasi tentang program KUR tersebut.

“Jadi ketika masyarakat Desa Sumber Padi ini butuh kredit tanpa agunan, Bank Sumut akan membuka gerai di Kantor Desa untuk membantu mempersiapkan program itu,”kata Bupati Zahir.(Gs)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan