Berbagai Lomba Meriahkan Bulan Balita Generasi Muda Remaja Sumut

Foto: Pejabat Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin saat menyalami remaja peserta lomba dalam rangka BBGMR.(foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) membuat berbagai lomba dalam rangka memeriahkan Bulan Balita Generasi Muda Remaja (BBGMR) Sumut.

“Diharapkan kegiatan ini mampu membina dan menjadikan anak-anak bangsa yang sehat, cerdas, terampil dan tangguh yang dimulai sejak dini,”ujar Pejabat (Pj) Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin dalam sambutannya pada acara tersebut, Selasa (28/11/23) di Halaman Kantor PKK Sumut, Jalan Cik Ditiro Nomor 8 Medan.

Dessy mengatakan, program BBGMR sebagai wadah membangun Indonesia melalui pondasi utama yaitu anak usia dini dan remaja generasi muda bangsa.  Program ini merupakan salah satu cara dan aksi nyata untuk membangun SDM yang terbaik.

“Kita utamakan pendidikan karakter dengan program Merdeka Belajar, agar anak-anak Indonesia mandiri, sehat berbudi pekerti dan memiliki talenta yang membanggakan,”kata Dessy.

Terkait tantangan yang kian berkembang saat ini kepada anak, seperti kasus stunting, gizi buruk KDRT, pendidikan dan kurangnya kasih sayang orang tua, harus menjadi perhatian bersama. Sementara untuk tantangan remaja akan bahaya Narkoba , kasus begal, penggunanan aplikasi media sosial tanpa arah, yang merusak generasi muda.

“Kita harap bersama kehadiran BBGMR sebagai salah satu sosialisasi pada masyarakat untuk menjaga kesehatan anak dan bersama-sama kita mengantisipasi kenakalan remaja, melalui pembinaan mental dan spritual mereka,” jelasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Netty Amansyah Nasution menyampaikan, tujuan dilaksanakan BBGMR juga untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para ibu dan masyarakat secara umum, tentang pentingnya pendidikan dan kesehatan anak sejak Balita.

“Kita edukasi masyarakat, terutama ibu-ibu yang memiliki Balita, bagaimana menjaga tumbuh kembang anak mereka agar menjadi generasi penerus yang sehat, cerdas, terampil dan tangguh,” sebutnya.

Diketahui lomba yang dibuat, lomba Balita mandiri, menyusun puzzle, lomba bercerita, mewarnai dan fashion show anak PAUD.

Lomba remaja, Alat Permainan Edukatif (APE), cerdas cermat, penyuluhan pencegahan stunting, cipta busana untuk anak PAUD dan stand up tentang bahaya Narkoba.(red01/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan