Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan Jadi Pj Bupati Paluta

Foto: Pejabat Gubernur Sumut Hassanudin saat proses melantik Pantuan Rahmat Syukur P Hasibuan sebagai Pejabat Bupati Paluta.(Foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin melantik Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan menjadi Pj Bupati Padanglawas Utara (Paluta), Senin (27/11/23) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan.

Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan dilantik menggantikan Bupati sebelumnya Andar Amin Harahap yang habis masa jabatan per 27 November 2023. Berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Kepmendagri) Nomor 100.2.1.3-6161 tahun 2023, tanggal 17 November 2023, tentang Pengangkatan Pj Bupati Paluta, Provinsi Sumut.

Turut hadir menyaksikan pelantikan, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, Forkopimda Sumut dan Kabupaten Paluta, sejumlah OPD di lingkungan Pemprov Sumut dan Kabupaten Paluta.

“Saya Penjabat Gubernur Sumatera Utara atas nama Presiden Republik Indonesia, hari ini, Senin tanggal  27 November 2023, dengan resmi melantik  saudara Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan sebagai Penjabat Bupati Padanglawas Utara,”ujar Hassanudin membaca naskah pelantikan Pj Bupati Paluta.

Ia mengatakan, Pj Bupati merupakan sebuah posisi yang memiliki peran penting dalam memajukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan potensi yang dimiliki Kabupaten Paluta, baik pertanian, peternaka, perkebunan dan Paluta juga sebagai daerah transit  jasa perdagangan yang berada di jalur lintas Sumatera.

“Dengan pengalaman Bapak sebagai Sekda di Paluta, saya yakin bapak bisa memimpin dan memajukan daerah untuk lebih baik lagi,”kata Hassanudin.

Selain itu, juga di ingatkan dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024, Pj Bupati diharapkan bisa memberikan dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di daerah, tanpa melakukan intervensi apapun dan memastikan netralitas ASN terjaga.

Kepada Bupati Paluta Andar Amin Harahap yang telah berakhir masa jabatan, Hassanudin mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan berkontribusi yang telah diberikan untuk kemajuan Paluta, dan berharap apa yang sudah baik bisa diteruskan dilanjutkan.

“Pemerintah daerah memerlukan kerja sama, saya harap pemangku kepentingan di Paluta bisa memberikan dukungan penuh kepada Pj Bupati yang baru, sehingga memiliki pondasi kuat mewujudkan Paluta yang lebih maju,”pintanya.

Dalam kesempatan itu Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin juga melantik Pj Ketua TP PKK Kabupaten Paluta Sefti Helida Patuan Rahmat Syukur.

Dessy Hassanudin mengatakan, secara otomatis istri kepala daerah memiliki tanggung jawab tidak saja menjadi Ketua TP PKK di daerahnya, tetapi juga menjabat sebagai Ketua Pembina Posyandu, Bunda PAUD dan Ketua Dekranasda.

“Kesuksesan berbagai program PKK ada di pundak ibu, jangan segan berkolaborasi, jaga harmonisasi hubungan kerja dan terus pelajari panduan gerakan PKK, Posyandu, pengembangan PAUD dan Dekranasda. Perbanyak turun ke lapangan dan lakukan kerja sama dengan instansi teknis di Paluta sebagai mitra kerja,” harapnya.(red01/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan