ASN Sumut Diharapkan Senantiasa Mampu Beradaptasi Dengan Zaman

Foto: Pejabat Gubernur Sumut Hassanudin saat menjadi Inspektur upacara HUT ke-52 KORPRI.(foto. Diskominfo Sumut)

DELISERDANG.Ersyah.com l Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Rabu (29/11/23) di Lapangan Astaka, Jalan Willem Iskandar/Jalan Pancing, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut)

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut  Hassanudin yang menjadi inspektur upacara menyampaikan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk senantiasa beradaptasi dengan kebutuhan zaman.

“Zaman terus berubah, teknologi terus berubah, kebutuhan masyarakat pun terus berkembang, kita ini bekerja melayani rakyat, sebab itu kita harus senantiasa mampu beradaptasi dengan zaman,”pintanya.

Hassanudin mengatakan, masyarakat sangat berharap pada pemerintah memberikan pelayanan yang cepat dan mudah. Sebab itu, pelayanan pun harus terus ditingkatkan.

“Pelayanan masyarakat saat ini dituntut cepat dan mudah, ASN mestilah senantiasa meningkatkan kapasitasnya,”ujarnya.

Hassanudin juga mengingatkan ASN untuk tidak terlibat politik praktis. Citra KORPRI tidak boleh dirusak karena pengaruh politik apapun.

“Saya ingatkan seluruh ASN untuk netral dan tidak terlibat politik praktis, tahun depan pesta demokrasi, tugas ASN semata melayani rakyat, saya percaya KORPRI Sumut mampu menjaga netralitasnya,”pesan Hassanudin.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional Zudan Arif Fakrulloh dalam sambutan tertulisnya  dibacakan Pj Gubernur mengapresiasi kinerja KORPRI dan ASN atas seluruh program yang bermanfaat bagi masyarakat. Seluruh program tersebut tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja optimal dari seluruh ASN.

“Dari keberhasilan Indonesia melewati Pandemi Covid-19 dengan baik sehingga dipuji internasional hingga program-program terobosan dan reformasi struktural yang telah berdampak positif ke masyarakat luas adalah bagian dari kerja keras para ASN,”sebutnya.

Zudan juga mengingatkan, agar ASN dapat beradaptasi dengan perkembagan teknologi. Perkembangan teknologi tersebut mesti disikapi KORPRI.

“Kita tidak boleh menyelesaiakan masalah saat ini dengan pendekatan masa lalu. Kita harus menyelesaikan masalah saat ini dengan pendekatan yang paling update. Digitalisasi dalam proses, hasil layanan dan marketing semua produk layanan pemerintahan sudah merupakan kebutuhan. Harapan masyarakat terhadap pemerintah semakin meningkat tajam,”kata Zudan.

Upacara juga dihadiri, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho, Kepala OPD Sumut dan peserta upacara yang terdiri dari ASN Pemprov Sumut.(red01/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan