HUT KORPRI ke-52, Pj Gubernur Pesan Ini ke ASN Sumut

Foto: Pejabat Gubernur Sumut Hassanudin saat senam jantung sehat bersama pimpinan OPD termasuk Kadis Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus.(foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin jalan sehat bersama ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN), Jum’at (1/12/23).

Jalan sehat dengan rute dimulai dari Jalan Kartini-Jalan Pangeran Dipenogoro-Jalan Kejaksaan-Jalan Imam Bonjol dan kembali finish di Jalan Kartini, diikuti seluruh ASN jajaran Pemerintah Provinsi Sumut dan BUMD.

Dalam sambutan Pj Gubernur Hassanudin menyampaikan berpesan agar KORPRI selalu ada dua sisi yang bisa dimaknai. Pertama, rasa syukur sebagai abdi negara dengan mengabdi kepada bangsa dan negara, mengintrospeksi diri, bagaimana kinerja dan tanggung jawab.

iklan

Kedua disiplin, bagaimana kita mendisiplinkan diri sendiri, setia kepada tugas dan organisasi, serta bangsa. Juga menjaga kehormatan diri, keluarga, organisasi. Karena apa? Karena kita  bangga menjadi abdi negara.

“Disiplin adalah napas kita, kehormatan adalah segala-galanya,”ujar Hassanudin

Usai Fun Walk, Pj Gubernur senam jantung sehat diikuti peserta HUT KORPRI, dan kemudian dilakukan pemotongan tumpeng dalam peringatan HUT KORPRI ke-52 .

Potongan tumpeng berikan kepada Ketua Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Sumut Arief S Trinugroho, yang juga sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Sumut dan kepada Inspektur Provinsi Sumut Lasro Marbun.

Meski hujan rintik, para peserta tetap bersemangat mengikuti kemeriahan HUT KORPRI. Lantunan lagu berjudul ‘Anak Medan’ dan ‘Pariban dari Jakarta’ membuat Pj Gubernur, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan BUMD, serta seluruh ASN berjoget bersama.

Dalam acara juga pengundian nomor para peserta dengan berbagai hadiah untuk yang beruntung, seperti motor listrik, kulkas dua pintu, kulkas satu pintu,TV, kipas angin, blender, setrika, iPad, kompor gas digital, sepeda, rice cooker, dispenser, dan hadiah hiburan lainnya.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *