Pj Ketua Dekranasda Optimis Industri Kreatif Sumut Terus Bangkit

Foto: Pejabat Ketua Dekranasda Sumut Dessy Hassanudin bersalaman dengan para desainer pada acara Medan Fashion Festival.(foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Karya-karya desainer Sumatera Utara (Sumut) luar biasa dan punya potensi yang besar dan hari ini dapat dilihat di event Medan Fashion Festival.

“Melihat karya para desainer di event ini, saya optimistis industri kreatif Sumut, terutama bidang fashion terus bangkit,”kata Pejabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut Dessy Hassanudin, saat menyaksikan penutupan Medan Fashion Festival, Minggu (3/12/23) di Lantai 3 Sun Plaza, Jalan KH Zainul Arifin, Medan.

Dessy menyebutkan, karya putra-putri Sumut sangat luar biasa dan melihat ini, optimis industri kreatif daerah ini semakin baik ke depannya. Selai karya desainer, Dessy juga mengapresiasi konsep Medan Fashion Festival, yang digarap secara serius dan mengubah area parkir menjadi tempat yang indah.

“Konsepnya bagus, penyelenggaran digarap dengan serius, apalagi mengubah area parkir menjadi tempat yang indah,”tutur Dessy.

Walikota Medan M Bobby Afif Nasution yang hadir mengajak seluruh stakeholder bersama-sama memajukan fashion dari hulu ke hilir dan menjadikan fashion salah satu penyokong utama ekonomi di Medan.

“Kami tidak ingin hanya industri, pabrik, tetapi ada industri baru, karya fashion yang bukan alternatif lagi, tetapi penyokong utama,”kata  Bobby.

Menurut Bobby, Medan Fashion Festival 2023 baru pertama kali diselenggarakan, diharapkan bisa mendukung Medan menjadi pusat fashion nasional.

“Kami juga siap mendukung Medan menjadi ‘Parisnya’ Indonesia,”ucap Bobby.

Event perdana ini digelar sejak 1 Desember 2023, ada 2 kategori yang diperlombakan yaitu, Model Competition dan Kompetisi Wastra Sumut.

Untuk juara pertama model diraih Jessica Satria, Kompetisi Wastra dimenangkan Rizky Silitonga.

Puncak acara Medan Fashion Festival turut hadir Kajati Sumut Idianto, Wakil Ketua Umum Bhayangkari, Ketua Dekranasda Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution, Ketua Dharma Wanita Sumut Dian Arief S Trinugroho. Sekdako Medan Wiriya Alrahman, tokoh-tokoh budaya dan fashion Sumut, serta OPD terkait Pemprov Sumut.(red01/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan