Smelter Titanium Pertama Indonesia Diresmikan Mentri 

Foto: Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita saat peresmian smelter titanium pertama Indonesia.(foto. Grup PJS)

BANGKA.Ersyah.com l Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, meresmikan Smelter Titanium PT Bersahaja Berkat Sahabat Jaya (BBSJ), Kamis (7/12/23) di Batu Rusa Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.

Acara peresmian dihadiri jajaran Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Direktur PT BBSJ, Arbi Leo dan mantan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Sesuai press release diterima ersyah.com, Menteri Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan kebanggaannya atas keberhasilan pembangunan smelter titanium pertama di Indonesia.

“Selamat kepada BBSJ atas peluncuran ini, menyoroti bahwa smelter ini diinisiasi seorang anak muda dan merupakan yang pertama menggunakan teknologi PNBN secara penuh,”ujarnya.

Disebutkan, smelter ini menjadi bukti komitmen untuk terus mengembangkan hilirisasi, saya bangga karena Pak Arbi Leo, putra daerah Bangka Belitung, terlibat aktif dalam pembangunan daerah dan bangsa ini.

Meskipun tantangan di era perdagangan bebas semakin berat, industri pengolahan dan manufaktur di Indonesia dapat tumbuh pesat, bersaing di pasar global.

“Pertumbuhan sektor manufaktur sebesar 5,02 persen on year, melebihi pertumbuhan ekonomi nasional, membuktikan kontribusi sektor ini sebagai tulang punggung ekonomi nasional,”kata Menteri Agus.

Sementara itu, Direktur Utama PT BBSJ, Arbi Leo memaparkan, pembangunan smelter titanium berjalan lancar berkat dukungan penuh Pemerintah Pusat, khususnya Kementerian Perindustrian RI, dan Pemerintah Daerah.

Karenany, berkomitmen mendukung program hilirisasi pemerintah dan berharap PT Bersahaja dapat terus berkontribusi pada pembangunan negara.

“Kami berharap dukungan terus mengalir, sehingga PT Bersahaja dapat terus berperan dalam pembangunan negeri melalui inisiatif smelter titanium pertama di Indonesia ini,”pinta Arbi Leo.

PJS Dukung Keberadaan Smelter Titanium

Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhaba mengucapkan selamat kepada Arbi Leo atas kesuksesannya membangun smelter titanium pertama di Indonesia.

“Atas nama keluarga besar PJS se Indonesia, saya mengucapkan selamat kepada pak Arbi Leo yang hari ini menunjukan prestasi yang luar biasa. Ini merupakan smelter titanium pertama di Indonesia,”ungkapnya.

Mahmud Marhaba juga mengatakan  Arbi Leo merupakan pembina DPP PJS. Sebagai pengusaha muda, dirinya memiliki komitmen untuk membangun daerah Bangka Belitung, tidak hanya mengembangkan usaha tambang, tetapi juga pariwisata dan bisnis kuliner. Sebagai pengusaha muda sukses di bidang tambang, pariwisata, dan kuliner, Arbi Leo juga memiliki komitmen untuk mengedukasi masyarakat lewat BN Media Group (BNRadio, BNNasional.com, BNBabel.com, BNTV serta prodution house) dan memproduksi film-film yang berkualitas diantaranya ‘Imam Tanpa Makmun’ yang diluncurkan Oktober kemarin disejumlah biaskop di Jakarta dan kota-kota besar lainnya.

“Pak Arbi Leo merupakan aset bangsa, mari kita support untuk kesuksesan serta apa yang menjadi rencananya kedepan,” pinta Mahmud saat berbicara dengan beberapa pengurus PJS.(redaksi/red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan