Wabup Labura Menerima Studi Banding Pemko Padangsidimpuan 

Foto: Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH saat memberikan plakat usai memakaikan ulos kepada Plh Sekda Pemko Padangsidimpuan.(ersyah/F.Sinaga)

BATUBARA.Ersyah.com l Wakil Bupati (Wabup) Labura H.Samsul Tanjung ST MH didampingi Sekdakab H. Muhammad Suib SPd MM pimpinan Kepala OPD menerima rombongan Pemko Padangsidimpuan yang dipimpin Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) H.Rahuddin Harahap SH MH, Jum’at (8/12/23) di Aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati Labura, Sumatera Utara.

Kedatangan rombongan Pemko Padangsidimpuan dalam rangka studi banding tata cara percepatan penurunan stunting di Labura untuk diterapkan di Pemko Padangsidimpuan.

Wabup Labura H Samsul Tanjung dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang rombongan Plh Sekda Pemko Padangsidimpuan yang menjadikan Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok, Kabupaten Labura sebagai daerah studi banding.

“Kedatangan bapak ibu di Labura membawa kebaikan untuk daerah kami, dan kita dapat saling bertukar informasi tentang cara memajukan daerah, termasuk mengatasi masalah stunting yang merupakan program bapak Presiden RI,”ujarnya.

Menurutnya, persoalan stunting tidak hanya persoalan bangsa pada masa kini tetapi juga mengancam masa depan kita, mengingat anak-anak kita adalah generasi penerus. Mereka kunci keberhasilan visi Indonesia Emas tahun 2045. Bagaimana mungkin kita mencapainya jika anak-anak bangsa sebagai modal dasar mengalami stunting yang mempengaruhi perkembangan kognitif dan kesehatan meraka.

“Percepatan penurunan stunting memerlukan komitmen yang kuat dari kita, semua melalui praktek baik dan kolaborasi kerjasama berbagai pihak menjadi salah satu kunci untuk memastikan konvergensi antara program yang kita laksanakan dengan baik,”katanya.

Ia juga menyampaikan dengan pelaksanaan studi banding dapat dimaknai dengan baik dan menjadi panggung Pemerintah Kota Padangsidimpuan dan Pemkab Labura dalam berbagi informasi dan ide.

“Indonesia Emas tahun 2045 bisa kita capai, daerah maju untuk generasi penerus,”ungkapnya.

Samsul Tanjung yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Labura juga menyampaikan paparan secara singakat penanganan stunting.

Penurunan angka stunting di Labura tidak terlepas dari kerjasama tim seluruh OPD yang langsung di pantau Bupati Labura.

“Karenanya, Pemerintah Labura dapat begitu cepat menekan angka stunting di Labura, sebagaimana yang diperintahkan Bupati pada tahun 2024 Labura harus Zero Stunting,”sebutnya.

Samsul Tanjung, Pemko Padangsidimpuan adalah pemerintah daerah ketiga berkunjung ke Labura, sebelumnya ada, kunjungan Pemko Tanjung Balai dan Pemerintah Labuhanbatu Selatan dengan hal sama tata cara percepatan penurunan stunting.

“Intinya kita punya tujuan sama sesuai program bapak Presiden RI,”tutupnya.

Amatan wartawan pertemuan itu diisi dengan sesi tanya jawab seputar stunting.

Wabup Labura juga memakaikan kain ulos dan pemberian plakat kepada rombongan Pemko Padangsidimpuan.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan