Pelepasan Latja Diktuba Polri Angkatan 50 SPN Polda Sumsel

Foto: Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH saat menyaksikan penandatanganan berita acara pelepasan siswa Latja Diktuba Polri Gelombang II tahun 2023.(foto Humas Pol Mura)

MURA.Ersyah.com l Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH memimpin apel lelepasan siswa Latja Diktuba Polri Gelombang II tahun 2023 Angkatan 50 SPN Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (11/12/23) dihalaman Mapolres Mura, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura.

Apel diikuti Wakapolres, Kompol Harsono SH, Kabag SDM Kompol Edy Putra Jaya, para Kabag, para Kasat, personel Polres Mura dan 46 Siswa Latja Diktuba Polri Gelombang II Tahun 2023 Angkatan 50 SPN Polda Sumsel.

AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH menyampaikan, apel hari ini berbeda dari apel sebelumnya. Hari ini juga dilaksanakan pelepasan siswa Latja Diktuba Polri Gelombang II Tahun 2023.

Lebih kurang satu bulan, ke 46 siswa mengikuti pelatihan di Mapolres Mura yang dibagi ditiga polsek diantaranya, Polsek Muara Beliti, Polsek Tugumulyo dan Polsek Purwodadi.

Kapolres mewakili seluruh keluarga besar Polres Mura, mengucapkan selamat bertugas dan selamat kembali melaksanakan kegiatan selanjutnya di SPN Polda Sumsel.

“Kami berharap apa yang sudah diterima adik-adik saat menerima latihan dapat memberikan manfaat dan gambaran mengenai apa yang harus dilakukan sebagai anggota Polri, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, melaksanakan tugas dengan cara profesional,”kata Kapolres.

Ia juga menjelaskan, saat ini berada didalam tahapan pelaksanaan Pemilu tahun 2023-2024, dan berada dalam Operasi Mantap Brata, tentunya diharapkan sebagai anggota Polri dapat menjaga kondisi dan situasi hingga setiap kegiatan berjalan dengan aman, nyaman dan tertib, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas.

Kita juga harus mendukung perhelatan ataupun kegiatan Pemilu tahun 2023-2024, hingga bisa berjalan dengan aman dan tertib.

“Kami berharap besar kepada adik-adik nanti yang lulus Bintara Remaja angkatan 50 bisa memberikan warna tersendiri memberikan warna yang spesial bagi insitusi Polri,”ucap AKBP Danu.

Selain itu, Danu berpesan agar adik-adik walaupun dalam kurung waktu 5 bulan pendidikan, nantinya bisa kembali menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi, yang ada dilapangan, dimanapun nantinya ditempatkan saat menjalankan tugas harus bisa dinikmati, jalani dengan ikhlas serta penuh tanggung jawab, nantinya bisa membawa kebanggaan bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi pada keluarga, masyarakat serta insistusi Polri.

Jangan melakukan perbuatan-perbuatan yang justru dapat pencemaran nama baik Polri, dapat mengurangi kebanggaan yang telah diberikan negara kepada adik-adik, dan dukungan keluarga, kerabat terdekat.

“Jangan sampai kami mendengar satu-persatu ada permasalahan, terlebih lagi permasalahan yang sifatnya konstektual, sifatnya prinsipil dan tidak hanya berpengaruh kepada karier, kinerja, tetapi berpengaruh kepada nama baik kesatuan Polri,”tegas Danu.

Danu juga mengucapkan selamat jalan, persiapkan segala sesuatunya, sebelum pelaksanaan pelantikan pada 21 Desember 2023 mendatang. Juga terima kasih kepada seluruh pembimbing dan instruktur SPN Polda Sumsel, yang telah mendampingi 46 siswa Latja Diktuba Polri Gelombang II Tahun 2023 Angkatan 50 SPN Polda Sumsel.(red01/mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan