Batubara Terima Anugerah IGA Award

Foto: Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Batubara Radiansyah F Lubis S.Sos saat menerima anugerah IGA Award 2023 dari Mendagri.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com Pemerintah Kabupaten Batubara terima  penghargaan Kabupaten Terinovatif se-Indonesia Kategori Daerah Tertinggal dan Daerah Perbatasan Terinovatif dalam ajang Innovative Government (IGA) Award 2023.

Anugerah diberikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, didampingi Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Dr.Yusharto Huntoyungo MPd, Menpan RB Abdullah Azwar Anas MSi dan dihadiri Gubernur, Bupati dan Walikota Se-Indonesia.

“Anugerah ini diterima bapak Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Batubara Radiansyah F Lubis S.Sos atas nama Bupati Batubara Ir H Zahir MAP,”kata Kadis Kominfo Batubara Erwin Aldrin Sitorus, Rabu (13/12/23).

Dijelaskan, penyerahan anugerah IGA Award dilaksanakan, Selasa (12/12/23) di Gedung Sarana Bhakti Praja, Jalan Medan Merdeka Utara No.7 Jakarta Pusat.

Kabupaten Batubara salah satu daerah perbatasan terinovatif di Indonesia lantaran memiliki 13 inovasi, dengan dua inovasi unggulan, diantaranya, Dukcapil hadir di desa dan Gema Penting.

Bupati Zahir menyebutkan, IGA Award tahun 2023 yang diberikan merupakan sarana peningkatan pelayanan masyarakat, inovasi daerah yang wajib dikembangkan.

“Berinovatif dalam peningkatan mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat harus terus dilakukan, Mendagri memikir ke arah kesana agar daerah maju,”kata Zahir.(red01/Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan