Pj Gubsu Minta Pasokan BBM dan LPG Kabupaten Kota di Nataru Terjamin

Foto: Pejabat Gubernur Sumut Hassanudin bersama Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar, Ketua Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas Sumut Haris Rajali, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Sumut Mulyadi Simatupang, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut Naslindo Sirait dan Kepala Biro Perekonomian Setdaprovsu Poppy Marulita Hutagalung diabadikan saat pertemuan.(foto Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Mengingat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) biasanya terjadi peningkatan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG), untuk itu Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meminta ketersediaan pasokan BBM dan LPG di seluruh kabupaten/kota di Sumut, terjamin.

“Saat menghadapi libur Nataru 2024 ini saya minta Pasokan BBM dan LPG Kabupaten dan Kota terjamin,”ujar Hassanudin saat menerima Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar,Jum’at (15/12/23) di Lantai 10, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan.

Turut hadir, Ketua Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sumut Haris Rajali, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Sumut Mulyadi Simatupang, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut Naslindo Sirait dan Kepala Biro Perekonomian Setdaprovsu Poppy Marulita Hutagalung.

iklan

Hassanudin, dalam menghadapi libur Nataru nantinya tidak ada kendala yang dialami masyarakat Sumut, karenanya kerja sama dari semua pihak, agar arus lalu lintas berjalan lancar, terjaminnya ketersediaan bahan pokok, BBM, LPG, dan juga memberikan keamanan yang dapat menciptakan kenyamanan bagi masyarakat saat libur Nataru nanti.

“Kita harus siap siaga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan memastikan stok BBM dan LPG tercukupi. Tidak terjadi kelangkaan, karena ini untuk kepentingan masyarakat,”jelasnya.

Sementara itu, Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar menyampaikan, diprediksi terjadi peningkatan konsumsi BBM sekitar 5-10% oleh masyarakat saat Nataru. Seperti, bahan bakar Pertalite, Pertamax, Turbo, yang diperkirakan naik 5-10%. Untuk bahan bakar solar, diprediksi akan turun karena pada saat itu sektor industri sudah mulai menurunkan operasional.

“Untuk bahan bakar solar diperkirakan turun 3%. Konsumsi LPG diperkirakan naik sekitar 3%. Kebutuhan kita dan stok kita aman, jadi tidak ada masalah,”ungkapnya.

Freddy, persiapan yang sudah dilakukan yakni, lima instalasi terminal BBM siap menyuplai bahan bakar ke SPBU.

Kelimanya, di Belawan-Labuhandeli, Kota Siantar, Sibolga, Kisaran dan Nias.

Penambahan pasokan bahan bakar dari Kilang Dumai yang diangkut dengan kapal-kapal menuju Sumut.

“Yang pastinya kesiapan kita dimulai sejak hari ini hingga 15 Januari mendatang sudah aman,”tutupnya.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *