Warga Binaan Lapas Labuhan Ruku Sambut Natal

Foto: Kepala Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Alexander saat proses ibadah Natal.

BATUBARA.Ersyah.com l Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku menggelar perayaan Natal dengan mengusung tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera Dibumi” (LUKAS 2:14) di Lapangan Lapas Labuhan Ruku, (14/12/23).

Kepala Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Alexander menyampaikan terima kasih kepada perwakilan dari Polres dan Pendeta yang hadir dalam perayaan Natal di Lapas Labuhan Ruku, sehingga menjadi warna tersendiri. Perayaan Natal yang dilaksanakan bukanlah akhir dari segalanya, tetapi dari perayaan ini merupakan awal bagi perubahan yang dapat dilakukan semua pihak, supaya bisa memaknai untuk memperbaiki semua yang tidak baik.
“Bukan saja bagi binaan lapas, tetapi kita semua yang ada saat ini, kesempatan kita untuk berubah itu terus diberikan oleh tuhan, tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkan nya supaya hidup kita menjadi lebih berarti kedepan. Kalau ada kesempatan kita untuk berubah maka musti di ikuti dari dalam diri kita untuk melakukan perubahan itu,”ujar Alexander.
Alexander juga meyampaikan bahwa kegiatan ibadah Natal tersebut adalah merupakan pemenuhan hak narapidana untuk menjalankan ibadah sesuai dengan agama atau kepercayaannya, yang merupakan amanat dari Undang-Undang.
“Sesuai Undang-Undang yang berlaku, setiap orang bebas memeluk agama dan beribadah menurut agamanya, maka dari itu jadikan perayaan bersama ini sebagai bentuk rasa syukur karena masih diberikan kesehatan,”ungkap Alexander.
Natal merupakan sebuah perayaan semua umat Kristiani di seluruh dunia untuk menyambut sang Juruselamat yaitu Tuhan Yesus Kristus. Dengan hati yang penuh sukacita dan gembira, begitu juga yang turut dirasakan seluruh warga binaan lapas labuhan ruku yang mengikuti perayaan.(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan