Polres Batubara Siagakan Personel Amankan Logistik Pemilu 2024

Foto: Personel Polres Batubara saat penjagaan di Kantor KPU.(foto. Humas Pol BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Polres Batubara menjaga ketat 24 jam logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang tersimpan di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batubara, Sumatera Utara.

Selain penjagaan logistik, juga dilakukan patroli dan pengamanan objek vital terkait pemilu seperti, kantor KPU dan Bawaslu.

“Patroli dan pengamanan objek vital ini untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif,”kata Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK melalui Kasi Humas Polres Batubara Iptu AH Sagala, Sabtu (16/12/23) malam saat dihubungi ersyah.com melalui selulernya.

Dijelaskan, Polres Batubara secara intensif melaksanakan pengamanan Kantor KPU, Logistik dan Panwaslu, menjelang dilaksanakannya Pemilu 2024.

Kegiatan ini dimaksud untuk mengantisipasi situasi dan kondisi Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 dikabupaten Batubara.

“Kita terus koordinasi dengan penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU untuk terselanggaranya Pemilu damai di Kabupaten Batubara,”ujarnya.

Iptu AH Sagala yang juga Kasatgas Humas Polres Batubara dalam Ops Mantab Brata Toba 2023-2024 mengatakan, pengamanan yang dilakukan anggota merupakan bentuk dukungan jajaran Polres Batubara terhadap rangkaian Pemilu Tahun 2024.

Bahkan dalam pengamanan tersebut anggota tetap melaksanakan patroli disekitar kantor dan gudang logistik yang setiap harinya dilaksanakan.

“Personel agar berhati-hati didalam melaksanakan pengamanan tersebut, sesuatu yang mencurigakan agar melaporkan ke Polres Batubara atau kantor Polisi terdekat,”pesannya.

Menurutnya, sesuai tupoksi polisi melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Kita berharap situasi Kamtibmas wilayah hukum Polres Batubara selalu kondusif, setiap tahapan hingga sampai selesai pelaksanaan,”pungkas Sagala.(mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan