MUI, Penyuluh Agama dan Ibu -Ibu Perwiritan Sholat Tasbih

Foto: Saat proses pelaksanaan sholat tasbih di Mesjid Raudhatul Muslimin Pagurawan Kecamatan Medang Deras.(ersyah/A.Nst)

BATUBARA.Ersyah.com l Guna tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Penyuluh Agama Islam dan ibu -ibu perwiritan, Kecamatan Medang Deras melaksanakan sholat tasbih, Rabu (20/12/23) di Mesjid Raudhatul Muslimin Pagurawan, Medang Deras, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Ketua MUI Kecamatan Medang Deras Abdull Khoir menyebutkan, Sholat Tasbih hendakanya dilakukan sekali seumur hidup.

iklan

iklan

“Shalat Tasbih itu dapat dilakukan kapan saja bisa setiap harinya, sebulan sekali, setahun sekali setidaknya sekali seumur hidup kita,”kata Khoir saat memandu.

iklan

Usai sholat, juga digelar Tausiyah Agama  yang dibuka langsung KUA Medang Deras Ramlan SAg.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik. Dan ini dilaksanaka KUA Medang Deras melalui Penyuluh Agama Islam yang bekerja sama dengan MUI kecamatan, BKMT dan Camat,”sebutnya.

Ramlan menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan ini juga penting untuk kehidupan kita apalagi bagi yang sudah tua- tua.

“Sholat ini juga dipandang para ulama memiliki keutamaan yang sangat besar bagi siapa saja yang mengamalkannya,”ujarnya.

Camat Medang Deras melalui Sekretarisnya Reza menyampaikan berbagai himbauan kepada yang hadir untuk selalu menjaga silaturahmi dengan baik.

“Kita harapkan ibu-ibu untuk menjaga anak-anaknya agar terhindar dari peredaran Narkoba karna barang haram ini menjadi musuh kita semua,”ungkap Reza.

Ia juga menyebutkan, pelaksanaan sholat tersebut ada empat rakaat satu salam begitulah pelakasanaan sholat tasbih.

Koordinator penyuluh Agama Islam Medang Deras Irma Yunanda berhara kegiatan yang dibuat menjadi amal dan pembaikkan diri.

“Semoga dengan acara ini kita dapat menjadi lebih baik, berkah karena merupakan salah satu amalan yang diajarkan Rasulullah SAW,”tutup Irma.(A.Nst)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *