Jadikan MTQ dan FSQ Tingkat Kecamatan Sebagai Jenjang Peningkatan

Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM didampingi Wakilnya H Samsul Tanjung ST MH saat disambut dengan telepak siri, pada pembukaan MTQ dan FSQ tingkat kecamatannAek Natas.(ersyah/F.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM mengatakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan festival keagamaan Islam Indonesia dan Festival Seni Qasidah (FSQ) adalah upaya menghidup kesenian-kesenian islami.

“Saya pesan jadikan MTQ dan FSQ tingkat kecamatan sebagai jenjang peningkatan,”kata Hendriyanto Sitorus saat membuka MTQ VIII dan FSQ VIII tingkat Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labura, Sumatera Utara, Rabu (10/1/2024).

iklan

iklan

Bupati juga mengucapkan selamat atas pelaksanaan kegiatan tersebut, dan selamat kepada peserta yang bertanding serta ikuti perlombaan dengan baik.

iklan

“MTQ dan FSQ ini sebagai ajang pemula untuk ikut nanti ditingkat Kabupaten dan Provinsi bagi yang keluar sebagai juara,”ujarnya.

Hendriyanto juga berharap kegiatan bernuansa keagamaan tersebut dapat menjalin hubungan silaturahmi antara sesama masyarakat serta memperkokoh iman.

“Kepada peserta yang nanti nama nya keluar sebagai juara jangan cepat puas, dan kepada yang belum menang agar terus belajar dan berlatih lagi,”pintanya.

Hendriyanto mengingatkan kepada Dewan Hakim dan Dewan Juri agar memberikan penilaian yang objektif dan adil tidak ada kecurangan dan pilih kasih.

“Saya minta Dewan Juri dan Dewan Hakim agar memberikan penilaian yang adil dan jujur,”pesan Bupati.

Pada pembukaan MTQ dan FSQ, Bupati bersama Wakilnya H Samsul Tanjung ST MH dan Ketua DPRD Labura Indra Surya Bakti Simatupang memukul beduk bertanda perlombaan dimulai.

Turut hadir Ketua TP PKK dr Rama Dhona Hendriyanto Sitorus M.Ked(Ped), SpA, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga PKK Labura dr Hj Zuhriani Samsul Tanjung, Sekda Labura H. Muhammad Suib SPd MM, Ketua DWP Labura Ny.Sri Wahyuni Muhammad Suib, Kepala OPD, Camat Aek Natas, Ketua TP. PKK Aek Natas.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *