Insan Bhayangkara Harus Dapat Melaksanakan Setiap Gerakan PBB

Personil Polres Batubara saat mengikuti latihan persatuan baris berbaris (PBB).

BATUBARA.Ersyah.com l Setiap personil Polri harus mengasah keterampilan masing-masing, melaksanakan latihan, karena itu bagian dari menjaga kedisiplinan termasuk Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

Kegiatan juga merupakan salah satu yang rutin dilaksanakan setiap selesai pelaksanaan apel pagi.

“Setiap insan Bhayangkara harus dapat melaksanakan setiap gerakan PBB,”kata Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH SIK melalui Kasi Humas Iptu AH Sagala, Senin (15/1/2024) usai kegiatan PBB, di Mapolres Batubara.

Dikatakan, gerakan dengan baik dan benar harus dikuasi, karena dalam latihan PBB itu terkandung nilai kedisiplinan dan loyalitas melalui setiap langkah yang seragam, seirama serta selalu dalam kekompakan.

“Kegiatan yang dilaksanakan itu diharapakan dapat mengingatkan dan merefleksikan PBB yang ada dalam Peraturan Dasar Kepolisian (Perdaspol), guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta meningkatkan rasa disiplin dan tanggung jawab di lingkungan Polri, khususnya personel Polres Batubara,”ujar Sagala.

Kapolres Batubara kata Sagala, berharap dengan adanya kegiatan itu masing-masing personel dapat mengasah keterampilan supaya para personel tidak lupa, serta dapat menjadikan personel lebih profesional dalam pelaksanaan kegiatan peraturan. “Kegiatan PPB ini merupakan satu kebanggaan dari Kepolisian,”terang Sagala.

Latihan PBB tersebut dipimpin Wakapolres Batubara Kompol lmam Aryuddin SH MH didampingi Kasat Samapta AKP Juni Hendrianto SH MH, KBO Samapta Iptu Wahidin dan seluruh personel Samapta.(mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan