Pj Bupati Batubara Sebut Netralitas  ASN Harus Agar Pemilu Jujur, damai dan Adil

Pejabat Bupati Batubara Nizhamul SE MM saat menerima laporan pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN).(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dirangkai dengan pembacaan ikrar netralitas pegawai ASN

pada Pemilu 2024, dilingkungan Pemerintah Kabupaten Batubara, Rabu (17/1/2024) di Lapangan Bola Kaki Blok 8, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Batubara Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu, Pejabat (Pj) Bupati Batubara Nizhamul SE MM mengatakan agar menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Batubara pada Pemilu 2024. ASN harus menjunjung tinggi sikap netralitas menghadapi pesta demokrasi pada Februari mendatang.

“Tugas dan tanggung jawab kita sangatlah besar, karena kita harus mampu menjaga netralitas. Tuntutan netralitas bagi ASN merupakan suatu keharusan dan menjadi fokus perhatian utama yang terus diawasi agar Pemilu dapat berjalan secara jujur, damai dan adil,”sebut Pj Bupati.

Ia juga berharap agar ASN ikut mensukseskan dan mendukung  terselenggaranya Pemilu yang jujur, damai dan adil dan bersama-sama meredam isu berkembang didalam masyarakat yang berdampak timbulnya konflik dan disintegrasi sosial di masyarakat.

Selain itu, ASN juga diharapkan menjadi sumber referensi penting yang benar bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi berbobot. Seperti mengedukasi tentang berita hoaks, berita bohong dan semacamnya.

“Melihat situasi saat ini dalam mengakses informasi yang begitu mudah dan cepat mengandung informasi positif dan negatif serta berulang-ulang,”pinta Nizhamul.

Usai upacara, Sekda Norma Deli Siregar, para Asisten, para Staff Ahli, Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Batubara menandatangani fakta integritas netralitas ASN lada pemilu damai 2024.(mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan