Ranperda Maghrib Mengaji dan Perguruan Tinggi Kader Ulama, Pj Bupati Batubara Dukung Program MUI

Pejabat Bupati Batubara Nizhamul SE MM saat menerima rombongan audensi Majelis Ulama Indonesia, Kabupaten Batubara.(ersyah/mn)

BATUBARA.Ersyah.com l Pejabat (Pj) Bupati Batubara Nizhamul SE MM menyampaikan peran Majelis UIama Indonesia (MUI) cukup strategis dalam kemasyarakatan dari itu Pemkab Batubara jelas akan mendukung program yang sudah dirancang MUI.

Dukungan itu disampaikan Pj Bupati Batubara saat menerima audiensi pengurus MUI Batubara, Selasa (16/1/2024) dikantornya.

iklan

iklan

Audensi itu dipimpin Ketua MUI HM Hidayat Lc MA, Sekretaris Huzaifah, Bendahara Bima Ariandi, Ketua Komisi Fatwa Hasab Basri, Ketua Komisi Pendidikan M. Masrof, Ketua Komisi Dakwah Jakfar, Ketua Komisi Ukhuwah Drs Abdurrahman, Ketua komisi Infokom H Agusdiansyah Hasibuan, Ketua Komisi Litbang DR Agus, Ketua Komisi Hukum dan Ham Andi, Ketua Komisi Ekonomi Yuono.

iklan

Dalam pertemuan berlangsung hangat tersebut, Nizhamul berterima kasih kepada rombongan MUI yang datang.

” Pengajuan Ranperda Maghrib Mengaji dan perguruan tinggi kader ulama itu, sangat perlu kita dukung. Saya belum melihat lagi bagaimana anggaran nya, tapi nanti itu perlu diperhatikan,”pinta Nizhamul kepada Asisten I Rusian Heri yang turut berada ditempat itu bersama dengan Kabag Kesra Yusrizal.

Sebelumnya Ketua MUI Batubara HM Hidayat Lc menjelaskan, tantangan terbesar MUI di Batubara adalah merebaknya faham faham menyimpang.

” Untuk itulah kita perlu melakukan pengkaderan ulama yang faham membaca kitab kitab klasik atau kitab kuning, sehingga regenerasi terhadap keilmuan agama ini dapat terus berlanjut,”kata Hidayat.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *