Pj Gubernur Sumut Dukung Palestina Bidang Ekonomi,Pendidikan dan Sosial

Pejabat Gubernur Sumut Hassanudin saat bersamaan dengan Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair SM Al-Shu(foto.Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menerima kunjungan kehormatan Dubes Palestina Zuhair SM Al-Shu, Kamis (18/1/2024) di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan.

Dalam pertemuan itu Hassanudin menyampaikan, Pemerintah Provinsi Sumut akan terus berkoordinasi dengan instansi lainnya, untuk membantu meringankan beban rakyat Palestina.

“Bukan hanya Sumut, tetapi Indonesia berkomitmen untuk membantu Palestina merdeka, kita akan membantu dengan kemampuan kita dan akan terus mempererat kerja sama dengan Palestina,”katanya.

Hassanudin juga memberikan dukungan kepada Palestina. Bukan hanya terkait bantuan, tetapi juga hubungan kerja sama di bidang ekonomi, pendidikan dan sosial.

Saat bertemu Pj Gubernur, Dubes Palestina Zuhair SM Al-Shun menyampaikan beberapa permintaan kepada Pemprov Sumut, antara lain memberikan beasiswa kepada mahasiswa dan membantu pengungsi Palestina di Sumut.

Pj Gubernur akan berupaya membantu hal tersebut, untuk meringankan beban masyarakat Palestina.

“Insya Allah, kita akan bantu, kita akan koordinasikan ke semua universitas Islam di Sumut, agar mereka bisa menempuh pendidikan di sini, begitu juga dengan pengungsi yang ada di sini, kita juga akan bantu,”janjinya.

Dubes Palestina berterima kasih atas komitmen Indonesia dan Sumut, dalam membela kemerdekaan Palestina.

Dia berharap Pemprov Sumut bisa membantu masyarakat mereka yang ada di sini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Indonesia dan Sumut, Indonesia saat ini posisinya sama dengan Afrika Selatan, mengeluarkan pernyataan kuat Palestina harus merdeka dan Israel harus dihukum,”kata Zuhair.

Terkait donasi yang diberikan Pemprov Sumut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Palestina.

Zuhair mengaku akan meneruskan bantuan yang diberikan kepada rakyat Palestina yang membutuhkannya.

“Kami akan teruskan bantuan ini bersama bantuan lain dari berbagai daerah di Indonesia untuk masyarakat yang membutuhkan dan untuk misi-misi kemanusiaan,”ungkap Zuhair.

Pertemuan ini turut hadir, Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Faisal Arif Nasution, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Juliadi Zurdani Harahap, Kepala Biro Kesra M Rahmadani Lubis, Kepala Biro Adpim Moettaqien Hasrimi dan Kepala Biro Umum Dedi Jaminsyah Putra dan tokoh-tokoh Islam Sumut serta jajaran Kedutaan Palestina untuk Indonesia.(red01/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan