KISS Socfindo Sosialisasi B2SA, Beri Bantuan dan Demo Masak Isi Piringku di Batubara

Grup Meneger ll Socfindo Erikson Ginting didampingi Pengurus Socfindo Kebun Tanah Gambus Robert Sagala, Askep Risjon Sitorus Pane dan staf yang lainnya, diabadikan bersama Tim KISS, Kepala Sekolah SD Negeri 06 Perkebunan Tanah Gambus serta murid.(ersyah/mn)

BATUBARA.Ersyah.com l Sebagai agenda rutin, Tim Kumpulan Ibu Staf Socfindo (KISS) melaksanakan sosialisasi Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), pola hidup sehat, makanan sehat agar terhindar dari ASDIAKOL serta demo masak ‘Isi Piringku’ di Kabupaten Batubara.

Kunjungan kerja tim KISS ke PT Socfindo Kebun Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara Sumatera Utara, Jum’at (19/1/2024).

Rombongan KISS dipimpin Ny Henny Suwignyo, Ny Indun Sugihartana, dr Oki dari tim KISS, didampingi Grup Manajer II Erikson Ginting bersama Ny Hartati M Tarigan beserta rombongan.

Kedatangan tim disambut Pengurus Socfindo Kebun Tanah Gambus Robert Sagala, Askep Risjon Sitorus Pane, para Asisten Divisi.

Tujuan kedatangan KISS untuk sosialisasi hidup sehat dengan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Socfindo Kebun Tanah Gambus meliputi demo cuci tangan dan gosok gigi anak -anak PAUD Tunas Bangsa pondok emplasmen binaan PT Socfindo Tanah Gambus.

Penyerahan hadiah rumah sehat karyawan kepada 36 pemenang, pemberian buku panduan makanan sehat berjudul ‘Isi Piringku’ kepada guru PAUD dan sosialisasi hidup sehat.yang disampaikan Megawati dari tim KISS.

Grup Meneger ll Socfindo Erikson Ginting menyampaikan terimakasih kepada para guru PAUD Tunas Bangsa Emplasemen, Tunas Bangsa Pondok Suka Hati dan Tunas Bangsa Pondok Stasiun (Pontas) yang telah mendidik anak-anak sejak usia dini, sehingga tidak ada lagi anak yang takut bersekolah.

Ia juga berterima kasih kepada ibu -ibu istri karyawan yang sudah menjadi juara pada penilaian rumah sehat.

“Sosialisasi ini sangat baik untuk anak-anak, karena sejak dini pula kita berikan pemahaman hidup sehat dan pola makan yang sehat,”ujarnya.

Sementara itu, Ny Indun Sugihartana mengatakan, sangat penting memberikan pelajaran kepada anak sejak dini, seperti cara sikat gigi, cuci tangan untuk menjadikan mereka senantiasa pola hidup bersih dan sehat.

“Terus kita tanamkan pola hidup bersih dan sehat seperti ini kepada anak untuk kebaikan bagi mereka kedepannya,”ajaknya.

Sementara itu, Ny Henny Suwignyo menyampaikan, sosialisasi yang dilaksanakan ada program rutin tahun tim KISS Socfindo dan kali ini khusus polah hidup sehat.

Selanjutnya, rombongan tim KISS mengunjungi SD Negeri 06 Kebun Tanah Gambus.

Di kunjungan itu, tim disambut Hariana selaku kepala sekolah, para guru dan siswa siswi sekolah tersebut dengan tari-tarian persembahan Batak dan Melayu.

Pada pertemuan itu Erikson Ginting menyampaikan, kunjungan tim KISS ke sekolah tersebut untuk sosialisasi cara cuci tangan yang baik dan benar.

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan dan tanggung jawab lingkungan perusahaan termasuk anak-anak. Salah satunya adalah meningkatkan taraf kesehatan. Kita berharap ini bisa terus ditanam dalam kehidupan sehari-hari anak, baik dirumah maupun di sekolah dan menjadi kebiasaan yang baik serta contoh dimasyarakat,”ungkap Ginting.

Ia juga menjelaskan, hal tersebut merupakan rangkaian kegiatan rutin oleh ibu-ibu dari PT Socfindo dan kali ini di sekolah tersebut.

“Kami berterima kasih kepada ibu kepala sekolah yang bersedia menerima kunjungan kami,”sebutnya.

Hariana selaku Kepala Sekolah SD Negeri 06 Kebun Tanah Gambus menyampaikan terimakasih kepada rombongan direksi PT Socfindo berkunjung ke sekolah yang ia pimpin.

“Kami sangat bersyukur adanya kegiatan ini. Saya berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan bermanfaat untuk anak -anak melatih diri lebih bersih. Kami sangat sangat tersanjung karen memberikan kepedulian dan dukungan selama ini, bantuan ke Pramukan, beasiswa dan lainnya dari PT Socfindo,”sebutnya.

Hariana juga menyampaikan, sekolah yang ia pimpin terdiri dari 170 orang murid dan 14 staf dan berharap terus mendapatkan perhatian.

“Kalau boleh saya bermohon bapak pengurus, sekolah ini sudah 30 tahun berdiri, meski kami sudah mengusulkan ke pemerintah namun dananya belum terealisasi. 30 tahun pagar kami belum ada. Melalui pertemuan ini kami bermohon bapak pengurus dapat memberikan kepedulian terhadap sekolah kami ini,”harapnya.

Disekolah itu, tim KISS menyerahkan bantuan CSR pendidikan dan melatih siswa -siswi cuci tangan serta gosok gigi.

Selanjutnya tim bergerak meninjau sekolah PAUD binaan PT Socfindo kebun Tanah Gambus, Tunas Bangsa Pondok Suka Hati dan Tunas Bangsa Pondok Stasiun (Pontas) serta menyerahkan beberapa bingkisan kepada anak-anak.

KISS melanjutkan kegiatan di Desa Perkebunan Lima Puluh dengan agenda seminar kesehatan tentang ASDIAKOL (Asam Urat, Diabetes Militus dan Kolesterol).

Grup Meneger ll Socfindo Erikson Ginting saat menyerahkan buku berjudul ‘Isi Piringku’ kepada capat Lima Puluh Andri Aulia Harahap.(ersyah/mn)

Kegiatan itu turut dihadiri Camat Lima Puluh Andri Aulia Harahap, Kadis Kesehatan P2KB Kabupaten Batubara dr Deni Syahputra, Kades Perkebunan Lima Puluh Muhammad Rahmad,Kades Perkebunan Tanah Gambus Pairin dan peserta sosialisasi ibu-ibu PKK dan Perangkat dua desa tersebut.

Selain itu, tim KISS menyerahkan buku berjudul ‘isi piringku’, penyerahan bibit tanaman obat obatan kepada Kepala Desa sosialisasi hidup sehat dengan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) serta demo pembuatan makanan bergizi, sehat.

“Ini menindak lanjuti kegiatan sebelumnya pemeriksaan tes gula darah dan Asdiakol untuk kesehatan masyarakat. Hari ini adalah seminar kesehatan tersebut, ini merupakan satu wujud tanggung jawab sosial perusahaan dan dilakukan rutin setiap tahun PT Socfindo,”kata Erikson Ginting dihadapan yang hadir.

Dia juga menyampaikan, kegiatan serupa berpindah pindah desa setiap tahunnya, dan hari ini di Desa Perkebunan Lima Puluh. Tujuannya untuk menyampaikan sosialisasi yang baik tentang keberadaan kepada masyarakat disekitar perusahaan.

“Tida ada salahnya menurut kami, dan tidak ada kata terlambat untuk kita memelihara kesehatan. Serangkaian kegiatan sudah kita lakukan dari pagi sampai sore ini tentang pola hidup sehat. Kami mengucapkan terima kasih sudah diterima di desa ini dan dihadiri cukup ramai,”tukas Ginting.

Camat Lima Puluh Andri Aulia Harahap mengapresiasi kegiatan pT Socfindo dan ia berharap kegiatan serupa bisa disingkronkan den PKK.

“Program ini berada di Pokja 4 PKK, sehingga bisa berkolaborasi nantinya. PKK juga ada pembinaan kesehatan dan semoga ini bisa berkesinambungan kedepannya dan lebih baik lagi,”harapan Camat.

Kadis Kesehatan P2KB Kabupaten Batubara dr Deni Syahputra berterima kasih kepada menagen PT Socfindo Kebun Tanah Gambus yang singkron dalam kesempatan masyarakat.

“Kami berharap ini berlanjut ditahun-tahun berikutnya dan terus menyentuh ke masyarakat. Ini program sangat baik, apalagi saat ini kita ditekan kan penurunan stunting. Sehat orang tua pasti sehat anaknya,”tutup Kadis.

dr Oki menyebutkan, tim KISS setiap tahun melaksanakan kegiatan berbeda beda, tahun ini sosialisasi Isi Piringku menu sehat.

Satu minggu yang lalu kita melaksanakan pemeriksaan gula darah dengan peserta 50 orang.

“Khusus hari ini menu makanan sehat, sederhana, mura dan enak. Ini pesertanya dua desa yang terdiri laki-laki dan perempuan. Kita berharap masyarakat desa disekitar PT Socfindo ini bisa lebih sehat, bisa menerapkan pola menu makanan sehat ini dalam kehidupan sehari-hari untuk terhindar dari, Asam urat, kolesterol tinggi, diabetes,”paparnya.

Terkait demo masak menurut dr Oki adalah resep sederhana yang bisa digunakan para ibu-ibu dirumah. Resepnya sehat, enak dan porsinya seimbang, beragam memenuhi Isi Piringku tadi.

Kepala Desa Perkebunan Lima Puluh Muhammad Rahmad menyampaikan terimakasih kepada PT Socfindo Kebun Tanah Gambus.

“Saya Kepala Desa Perkebunan Lima Puluh dan Kepala Desa Perkebunan Tanah Gambus mengucapkan kepada perusahaan yang selama ini selalu singkron dengan desa. Apa pun kegiatan yang ada di desa selalu pro aktif. Kami selalu mendukung penuh program perusahaan. Kami harapkan kedepannya semoga PT Socfindo tetap maju dan tetap solid dengan warga sekitar yang berdampingan dengan perkebunan,”harapan Kades.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan