MTQ dan FSQ Tanjung Leidong Menumbuhkan Kecintaan Umat Terhadap Al-qur’an

Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH disuguhi telepak siri.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VII dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke VII tingkat Kecamatan Kualuh Leidong, di buka Wakil Bupati (Wabup) Labura H Samsul Tanjung ST MH, Kamis (25/1/2024) di Halaman Kantor Camat Kualuh Leidong.

MTQ dan FSQ tingkat Kecamatan Kualuh Leidong ini merupakan ajang yang terakhir untuk tingkat Kecamatan se-Kabupaten Labura yang telah dilaksanakan.

iklan

iklan

Wabup Samsul Tanjung menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi kepada seluruh lapisan masyarakat dan panitia pelaksana MTQ dan FSQ tingkat Kecamatan Kualuh Leidong.

iklan

“Penyelenggaraan MTQ dan FSQ ini, tentu tidak hanya sekedar mencari juara saja, tetapi lebih penting bagaimana menumbuhkan kecintaan umat terhadap Al-qur’an,”ujar Wabup.

Ia juga menyampaikan kepada para Qori dan Qori’ah agar menunjukan kemampuan dan kefasihan secara maksimal.

“Jangan takut tidak menjadi juara, ini pelajaran berharga. Jadikan momentum ini untuk menumbuhkan semangat kecintaan terhadap Al-Qur’an,”pesan Wabup Samsul.

Kepada dewan hakim dan dewan juri Wabup mengingatkan agar dapat memberikan penilaian yang objektif, jujur dan cermat serta arif tanpa ada intervensi dari siapapun.

Semua MTQ dan FSQ yang telah dilaksanakan untuk tingkat Kecamatan, dan ini merupakan yang tertib mulai dari upacara sampai pembukaan peserta tidak ada yang meninggalkan lokasi acara sebelum selesai.

“Pak Sekda Kecamatan Kualuh Leidong ini merupakan Kecamatan terakhir melaksanakan MTQ dan FSQ, saya apresiasi untuk seluruh peserta mulai dari awal sampai akhir tidak ada yang bubar sebelum selesai,”sebutnya.

Terkait Pemilu 2024, Wabup menyampaikan agar masyarakat  menggunakan hal pilih nya tanggal 14 Februari 2024 dan jangan ada yang Golput.

“Mari kita gunakan hak suara kita pada 14 Februari 2024 mendatang, jangan ada yang Golput,”pinta Wabup.

Turut hadir Ketua I bidang Pembinaan Karakter dan Keluarga TP. PKK Labura Ny Hj.dr Zuhriani Samsul Tanjung, Sekda H. Muhammad Suib SPd MM, Ketua DWP  Ny.Sri Wahyuni Muhammad Suib, OPD Labura, Forkofimca Kualuh Leidong, tokoh masyarakat dan tokoh ormas kepemudaan.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *