Sat Lantas Batubara Police Goes To School

Kasat Lantas Polres Batubara AKP Hotlan Wanto Siahaan SH diabadikan bersama para guru SMP Negeri 1 Lima Puluh dan siwa-siswi disela-sela sosialisasi.(foto. Sat lantas Pol BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Satuan lalu lintas Polres Batubara  memberikan berikan sosialisasi tertib berlalu lintas dan pencegahan gangguan kamtibmas serta kenakalan remaja melalui Police Go To School,Rabu (26/1/2024) kepada para siswa siswi SMP Negeri 1 Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Sebagai petugas yang melaksanakan sosialisasi, Kasat Lantas AKP Hotlan Wanto Siahaan, Kanit Kamsel Satlantas Aiptu RH Pasaribu dan Personil Satlantas Polres Batubara.

Dalam kegiatan itu, petugas mengajak para siswa – siswi untuk dapat bekerja sama dengan Polri dalam mendukung tertib dalam berlalu lintas saat mengendarai kendaraan, mematuhi aturan perundang-undangan yang berlaku dan menjauhi geng motor, tawuran serta narkoba.

Sosialisasi himbauan yang disampaikan seperti, Pengenalan rambu lalu lintas,Menyebrang di zebra cross,Berjalan disebelah kiri,Berjalan diatas trotoar, Berhenti ketika lampu merah.

Kemudian, Tidak kebut kebutan saat mengendarai kendaraan bermotor, Tidak menggunakan knalpot brong dan mengunakan helm SNI.

Kasat Lantas Polres Batubara AKP Hotlan Wanto Siahaan menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan agar anak – anak pelajar sejak usia dini sudah ditanamkan disiplin berlalu lintas, sehingga dapat lebih tertib memakai kendaraan sepeda motor.

“Ini juga untuk meningkatkan kesadaran para pelajar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. Kita berupaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas bagi pelajar serta terciptanya situasi kamseltibcarlantas yang kondusif diwilayah hukum Polres Batubara,”tutup Kasat.

Sejumlah guru SMP Negeri 1 Lima Puluh mengucapkan terimakasih kepada Sat Lantas Polres Batubara yang melakukan sosialisasi himbauan untuk siswa siswi dan sangat bagus untuk keselamatan.

“Kami sangat berterimakasih karena diberikan pemahaman tentang berlalu lintas dan berkendara yang baik,”ucap para guru.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan