Pembangunan Batubara Tidak Hanya Fisik,Kedepan dari Kerohanian Masyarakat

Pejabat Bupati Batubara Nizhamul SE MM saat menghadiri acara Polres Batubara Bersholawat.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Mengenai konsep pembangunan Pemerintah Kabupaten Batubara kedepan tidak hanya membangun fisik akan tetapi juga membangun dari segi kerohanian masyarakat.

“Kami yakin pembangunan rohani menjadi sebuah kekuatan dalam menghadapi dinamika masyarakat untuk bangkit, membina dan mereformasi sikap mental sesuai nilai-nilai ajaran agama yang telah dibawa Rasulullah SAW,”kata Pejabat Bupati Batubara Nizhamul SE MM saat menghadiri Polres Batubara Bersholawat, Sabtu(27/1/2024) di Halaman Mapolres Batubara.

iklan

iklan

Nizhamul berharap sholawatan yang telah dibuat menjadi penyemangat dan inspirasi untuk bersatu dalam satu ikatan, bergerak dengan satu komando dan saling melengkapi untuk menjamin sustainability (keberlanjutan), pembangunan, pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat Batubara.

iklan

“Kegiatan seperti ini merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selain itu, dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahim semakin erat antara berbagai komponen umat muslim, untuk memperkokoh ukhuwah islamiyah, ukhuwah insaniyah dan ukhuwah wathoniyah,”ujar Nizhamul

Ia mengajak yang hadir agar memaknai kegiatan sholawat untuk bertafakur dan dijadikan sebagai motivasi diri, keluarga, lingkungan dan masyarakat agar menjadi umat yang terbaik.

Acara dibuka Kapolres Batubara AKBP Taufik Hidayat Thayeb, dihadiri Pj.Ketua TP PKK Batubara Ny.Raja Arena Sumela Nizhamul, Sekda Norma Deli Siregar, Kepala Kementerian Agama Sakoanda Siregar, Ketua KPU Erwin, Asisten dan Kepala OPD serta Ustadz Sofyan Siagian.

AKBP Taufik Hidayat Thayeb menyampaikan, dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan datang harus disertai dengan rasa bahagia, damai dan jangan sampai termakan berita berita hoax atau ujaran kebencian.

“Kita sama-sama melakukan cooling system untuk mendinginkan situasi pemilu yang dilaksanakan. Hari ini kita sudah berdoa bersama dan saya yakin tanggal 14 Februari, Pemilu aman damai dan menyejukkan,” ujarnya.(Ag)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *