303 Anggota BPD Periode 2023-2029 Batubara Dilantik

Pejabat Bupati Batubara Nizhamul SE MM berasama Sekda, Asisten dan para OPD menyalami anggota BPD yang baru dilantik.(foto.Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Sebanyak 303 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih dari 47 desa Periode 2023-2029 se-Kabupaten Batubara dilantik dan diambil sumpahnya oleh Pj. Bupati Batubara Nizhamul SE MM, Senin (29/1/2024) di Aula Kantor Bupati.

Turut hadir Norma Deli Siregar, Asisten I Setdakab, Kadis PUTR, Kepala Inspektorat, Kadis PMD dan Kadis Kominfo.

iklan

iklan

Nizhamul mengatakan, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa. Maka pemerintah desa sebagai unsur terdepan harus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, efektif dan efisien.

iklan

Untuk itu, BPD bagian dari itu agar lebih aspiratif, kreatif, inovatif dan cepat tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi dalam kehidupan masyarakat.

.”Kehadiran BPD dapat dikatakan sebagai bentuk perwujudan demokrasi desa yang lebih baik,”ujarnya.

Nizhamul mengucapkan selamat kepada BPD yang baru dilantik.

“Sebagai anggota BPD harus mampu mengayomi masyarakat, penyalur aspirasi dan dapat menjadi mitra kerja yang baik bagi pemerintah desa,”pintanya.

Ia juga terimakasih kepada anggota BPD periode sebelumnya atas jasa dan pengabdian selama bertugas di desa masing-masing.

“Saya berharap dalam melaksanakan tugas BPD yang baru ini harus bisa bekerja secara profesional dengan mengedepankan kepentingan desa diatas kepentingan pribadi. Tetap menjaga keharmonisan, membangun komunikasi yang baik dan selalu bersinergi untuk mewujudkan pemerintahan desa yang maju,”tukas Nizhamul.(Ag)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *