Piala Inalum Menjadi Sarana Menampung  Bakat Masyarakat Olahraga Sepakbola

Saat pertandingan sepakbola Piala Inalum tahun 2023 digelar dilapangan utama Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.(foto. Humas Inalum)

BATUBARA.Ersyah.com l Corporate Secretary Inalum Mahyaruddin Ende menyebutkan, perusahaan sangat bangga atas lancarnya seluruh pertandingan Piala Inalum dan berharap bisa menjadi sarana menampung minat dan bakat masyarakat dalam olahraga sepakbola.

“Kami bersyukur di Piala Inalum 2023 akhirnya telah tuntas dilaksanakan tanpa halangan dan kondusifitas yang baik. Kami dan seluruh keluarga besar berharap Piala Inalum bisa menjadi sarana silaturahmi dan kompetisi yang sportif di masyarakat. Terima kasih kepada seluruh tim, seluruh pemain dan seluruh pihak yang telah membantu melancarkan sejak awal pembukaan hingga penutupan,”ujar Mahyaruddin kepada wartawan, Selasa (30/1/2024).

Piala Inalum 2023 digelar sejak 19 Desember 2023 hingga 29 Januari 2024. Kompetisi ini mempertemukan 12 tim klub sepak bola yang berasal dari Sumatera Utara.

iklan

Pada akhir kompetisi Sania FC berhasil keluar sebagai juara setelah menumbangkan NThree Asahan dengan skor akhir 3-1.

Kemenangan ini membuat Sania FC percaya diri sebagai pemegang juara pertama kalinya sepanjang bergulirnya Piala Inalum.

Gol Sania Putra diciptakan Deny Tanjung, Miswandi dan Indra Mawi di babak pertama.

Nthree Asahan membalas di babak kedua oleh Agil.

Pertandingan final berlangsung, Senin 29 Januari 2024 di Lapangan Utama Tanjung Gading sekaligus menjadi seremoni penutupan kejuaraan sepakbola yang diselenggarakan sejak Desember 2023 lalu.

Sebelumnya, kesebelasan PS Polres Batubara berhasil menjadi Juara III, setelah mengalahkan PS PON Sumut 2-1.

Penutupan kompetisi juga dihadiri Sekretaris Asprov PSSI Sumut Fityan Hamdy, SVP Umum Inalum Ismail Midi, Vice President Inalum Ali Hasian Harahap, Vice President Arfan Iqbal Harahap.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *