Forkopimda Batubara Patroli Skala Besar, Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH SIK bersama Pj Bupati Nizhamul SE MM saat berhenti di warung kopi di Kecamatan Talawi.(foto. Humas Pol BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Upaya menjaga situasi daerah tetap kondusif, Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Batubara membuatPatroli skala besar dan cooling system dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada pelaksanaan pemilu 2024

Kegiatan patroli ini menggunakan kendaraan roda dua, dipimpin Pejabat Bupati Batubara Nizhamul SE MM, Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH SIK, Minggu (4/2/2024) di wilayah Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Patroli diawali berkumpul di Rumah Dinas Pj Bupati Batubara itu diikuti Dandim 02/08 Asahan Letkol Inf Muhammad Bassarewan S.Hub lnt, Danyon 126 Kala Cakti Letkol Inf Fernando Batu Bara, anggota DPRD Batubara, Wakapolres Kompol Imam Alriyuddin SH MH.

Kasat Lantas AKP HW Siahaan SH, Kasat Samapta Juni Hendrianto SH MH, Kasat Binmas AKP Suhartono dan personil gabungan TNI-POLRI yang terseprin kegiatan.

Rute patroli dari Tanjung Gading- Simpang Kuala Tanjung – Indrapura – Lima Puluh – Simpang Dolok- Simpang Geho Labuhan Ruku – Desa Pahlawan, Tanjung Tiram – Dahari Selebar, Simpang Sianam – Kuala Indah dan terakhir Pematang Jering – Sei Raja – Tanjung Gading (Finish).

Kasi Humas Polres Batubara AKP AH Sagala menyebutkan, kegiatan sambang dan cooling system di lokasi ramai kegiatan masyarakat.

Warung kopi Aminah, Simpang Geho, Kelurahan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Warung kopi Desa Pahlawan, Kecamatan Tanjung Tiram, Lokasi Wisata Sawah Desa Sei Raja, Kecamatan Medang Deras.

“Dalam pelaksanaan mengajak masyarakat untuk bersama -sama menjaga kondusifitas daerah, menciptakan suasana Pemilu yang aman damai dan sejuk,”ujar Sagala.

Selain itu diminta untuk informasikan segera kepada pihak kepolisian terkait dengan penyalahgunaan Narkotika, penyakit masyarakat, perjudian, dan tawuran.

Sebab kata Sagala, Pemerintah Kabupaten Batubara, TNI-Polri siap bersinergi dengan masyarakat, dalam memajukan potensi yang ada di wilayah desa masing masing. Sampaikan apabila ada keluhan di masyarakat serta berinovasi dalam mewujudkan masyarakat desa yang sejahtera.

Kemudian kata Sagala, kegiatan juga dirangkai pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Desa Sei Raja dan Kecamatan Medang Deras.(mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan