Inalum Bantu 15000 Bibit Pohon Konservasi Ekosistem Danau Toba

Tim menagen PT Inalum saat menyerahkan bantuan 15000 bibit pohon ke Dandim 0210 Taput Letkol Saiful Rizal.(foto. Humas Inalum)

TAPUT.Ersyah.com l Sebagai bentuk dukungan terhadap kelestarian lingkungan hijau, PT Inalum bantu 15,000 bibit pohon ke Kodim Tapanuli Utara, dalam rangka mendukung program reboisasi penghijauan di sekitar Danau Toba terus berlanjut dan dikembangkan.

Corporate Secretary Inalum Mahyaruddin Ende mengatakan, program itu sebagai respon perusahaan terhadap konservasi ekosistem Danau Toba dengan melakukan penghijauan dan kepedulian terhadap lingkungan yang berada di sekitar operasi perusahaan.

iklan

iklan

“Inalum berkomitmen untuk menghadirkan operasi perusahaan yang mengedepankan perlindungan lingkungan,pencegahan pencemaran lingkungan dan program penghijauan, dengan penanaman bibit pohon ini perlu untuk selalu dipantau dan dikembangkan. Tentunya perusahaan berharap penanaman 15000 bibit pohon ini membawa dampak yang sangat baik bagi lingkungan,”Ende.

iklan

Bantuan 15000 bibit pohon ke Kodim Tapanuli Utara diterima langsung Dandim 0210 Taput Letkol Saiful Rizal. Seluruh bibit tersebut diambil dari program PCD:Kebun Bibit Raya Samosir dan juga program PES Nursery di Kompi Senapan A Yon 125 Balige yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

Letkol Saiful Rizal menyebutkan, bibit pohon yang diberikan PT Inalum akan ditanam dan dimanfaatkan dengan baik, yang harapannya Danau Toba kedepannya akan lebih hijau dan asri.

“Kami dari Kodim 0210 Sumatra Utara berterima kasih atas kontribusi dan bantuan Inalum dalam rangka reboisasi di sekitar wilayah Danau Toba. Bibit pohon akan kami tanam dengan harapan kedepannya sasaran bisa lebih hijau, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar. Kami bersama Inalum akan selalu berupaya untuk menjaga dan merawat wilayah Danau Toba,”tutur Letkol Saiful Rizal.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *