Inalum Bagikan Paket Sembako di 13 Desa Kawasan Smelter Kuala Tanjung

Perwakilan PT Inalum saat menyerahkan bantuan kepada warga.(foto. Humas Inalum)

BATUBARA.Ersyah.com l PT Inalum bagikan paket sembako gratis untuk 13 desa kawasan smelter Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Pemberian paket itu total 1500 paket yang merupakan ucapan syukur perusahaan atas usianya ke- 48 tahun 2024.

“Bantuan itu bisa sedikit membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari,”ujar Corporate Secretary Inalum Mahyaruddin Ende kepada wartawan, Jum’at (9/2/2024).

Dijelaskan, paket sembako yang diberikan merupakan wujud ucapan syukur perusahaan dan komitmen perusahaan dalam memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat.

”Kami berterima kasih atas seluruh dukungan masyarakat kepada Inalum. Ini salah satu wujud syukur, kami membagikan 1500 paket kepada warga yang membutuhkan dengan harapan bisa membantu meringankan. Kami juga berharap memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar Inalum bisa terus memberikan manfaat kepada masyarakat dan negara,”kata Ende.

Setiap paket yang diberikan berisi beras (4,5kg), gula (1kg), minyak goreng (1liter), teh celup (1 kotak), mie instan (4 bungkus).

“Seluruh paket disalurkan kepada 13 desa sekitar perusahaan wilayah Kabupaten Batubara. Pembagiannya berkolaborasi dengan kantor desa setempat,”ungkap Ende.

Sebagai satu-satunya pabrik peleburan aluminium di Indonesia yang telah dioperasikan selama lebih dari 4 dekade. Secara sosial PT Inalum mempertimbangkan untuk berperan serta untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial masyarakat sekitar Perusahaan, karena Perusahaan menyadari bahwa kelancaran pembangunan dan keberhasilan operasi tidak dapat dipisahkan dari semua pemangku amanah. Keberhasilan perusahaan dan kemandirian masyarakat sekitar diharapkan dapat tercipta dan tumbuh bersama-sama.(mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan