230 Orang Ikut Donor Darah,200 Kantong Darah Terkumpul di Inalum

Para peserta memeriksakan kesehatan sebelum proses mendonorkan darahnya pada kegiatan yang dilaksanakan PT Inalum.(foto. Humas PT Inalum)

BATUBARA.Ersysh.com l PT Inalum menggelar aksi donor darah dalam rangka event penutup perayaan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2024. Dalam kegiatan ini Inalum berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batubara dan sebanyak 230 orang ikut donor darah dan 200 kantong darah terkumpul di Inalum.

Corporate Secretary Inalum Mahyaruddin Ende menyampaikan, aksi donor darah tersebut merupakan kegiatan rutin yang diadakan  perusahaan sebagai komitmen dalam memberikan manfaat yang berkelanjutan untuk masyarakat. Sekaligus sebagai sarana peningkatan kesehatan karyawan melalui cara donor darah.

”Kami berterima kasih kepada seluruh dukungan dari karyawan, kontraktor dan keluarga karyawan yang turut serta mendonasikan darahnya di awal tahun 2024 ini. Semoga darah yang terkumpul bisa memberikan manfaat yang berkelanjutan untuk masyarakat dan memudahkan tenaga kesehatan dalam menuntaskan pekerjaannya,”ujar Ende.

Aksi donor darah Inalum dilakukan di kawasan Kompleks Karyawan Tanjung Gading,pada pekan pertama Februari.

Panitia menyebut, ada 274 orang yang ingin berpartisipasi namun 230 orang dinyatakan layak untuk mendonasikan darahnya. Tercatat ada 230 kantung darah yang terkumpul dengan rincian: Rhesus A+ (68 kantung); Rhesus B+ (68 kantung); Rhesus AB+ (8 kantong); Rhesus O+ (86 kantung).

“Darah yang sudah terkumpul diserahkan ke PMI Batubara yang akan didistribusikan ke para pasien yang membutuhkan. Inalum setiap tahun senantiasa melakukan aksi donor darah sebagai langkah perusahaan dalam meningkatkan aspek kesehatan baik bagi karyawan/vendor/keluarga karyawan ataupun untuk masyarakat luas. Kedepannya berkolaborasi dengan PMI Batubara, sebab Inalum berkomitmen untuk kembali mengadakan aksi donor darah dalam waktu beberapa bulan ke depan,”sebut Ende.

Sebagai satu-satunya Pabrik Peleburan aluminium di Indonesia yang telah dioperasikan selama lebih dari 4 dekade ini, secara sosial PT Inalum mempertimbangkan untuk berperan serta meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial masyarakat, karena perusahaan menyadari bahwa kelancaran pembangunan dan keberhasilan operasi tidak dapat dipisahkan dari semua pemangku amanah.

Keberhasilan perusahaan dan kemandirian masyarakat sekitar diharapkan dapat tercipta dan tumbuh bersama-sama.(mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan