Persiapan PON XXI,OPD Sumut Jaga Semangat dan Pertahankan Progres On The Track

Pejabat Gubernur Sumut Hassanudin saat rakor persiapan PON XXI Aceh-Sumut.(foto. Diskominfo Sumut)

MEDA.Ersyah.com l Persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 sudah sesuai target yang ditentukan, untuk itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut diminta tetap menjaga semangat dan mempertahankan progress tetap on the track.

“Progress yang sudah berjalan terus dipertahankan, saya minta jaga semangat kita, apalagi kemarin kita sudah meninjau venue bersama Menteri PMK, beliau beri kepercayaan pada kita, ini harus kita jadikan pemicu agar kita terus semangat, sehingga tetap on the track,”ujar Pejabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) persiapan PON XXI Aceh-Sumut, Senin (19/2/2024) di Ruang Rapat I Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Nomor 30, Medan.

iklan

iklan

Hassanudin berpesan pada para OPD yang juga Panitia Besar PON wilayah Sumut agar memastikan segala sesuatu secara detail dan tidak main-main, sehingga usai pelaksanaan PON, hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

iklan

“Kita kejar sukses prestasi, sukses pelaksanaan dan sukses adminitrasi. Sukses administrasi ini penting sekali, untuk itu pastikan segala sesuatu secara detail, dan tidak main-main,”pintanya.

Hassanudin, segala permasalahan yang muncul harus segera ditindaklanjuti, dengan begitu permasalahan yang muncul dapat segera dicarikan solusinya.

“Jangan nanti begitu dekat waktunya kita saling lempar, kalau ada kendala bicarakan apa langkah kita, jangan diam-diam saja, jangan menunggu pas injury time baru dibicarakan, jadi nggak ada ragu-ragu lagi, jangan katanya-katanya,”bebel Hassanudin.

Sementara, Ketua Harian PB PON Wilayah Sumut Afifi Lubis menyampaikan, saat ini progress yang berjalan sudah berlangsung sesuai target. Meski begitu, diminta para panitia untuk terus memberikan upaya yang serius, agar progress hingga target yang ditentukan tercapai.

Afifi menyebutkan, ada beberapa hal persiapan yang perlu menjadi catatan bagi panitia. Mulai dari pekerjaan prioritas seperti pembangunan venue dan aplikasi teknologi informasi beserta program pendukung strategis seperti kehumasan, marketing, logistik, medis, dan keamanan.

“Ini harus menjadi perhatian para panitia di bidangnya  masing-masing, harus disiapkan dari sekarang,”ungkap Afifi.

Rakor juga diikuti Kadis Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus, Inspektur Provinsi Sumut Lasro Marbun, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Sumut Faisal Arif Nasution, dan OPD Pemprov Sumut lainnya.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *