Pasca Pemilu,Polres Batubara Terus Buat Cooling System

Personil kepolisian Polres Batubara saat bertemu dengan warga menyampaikan pesan -pesan kamtibmas.(foto. Humas Pol BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Meski sampai saat ini Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten batubara masih menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024.

Namun untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, personil jajaran Polres Batubara terus melakukan sambang bertemu dengan untuk menyampaikan pesan -pesan kamtibmas.

iklan

iklan

“Masyarakat telah menunaikan hak pilihnya pada pesta demokrasi lima tahunan pemilu serentak pada 14 Februari di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing. Pasca pemilu, kita Polres Batubara terus buat cooling system,”ujar Kasi Humas Polres Batubara AKP AH Sagala, Jum’at (23/2/2024).

iklan

Dalam cooling system ini, setiap personil menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan mudah percaya berita hoax pasca pemilu.

Masyarakat juga diminta untuk selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas bila ada permasalahan di desa.

Selain itu, masyarakat agar ikut bersama- sama menciptakan situasi yabg aman dan kondusif karena penghitungan suara pemilu tahun 2024 sedang berlangsung di kecamatan.

“Personil juga meminta bila ada masyarakat mengetahui pelaku tindak pidana judi dan narkotika diwilayahnya agar menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas untuk segera ditindaklanjuti,”jelas Sagala.

Menurut Sagala, masyarakat dihimbau agar selalu menjalankan pola hidup bersih agar terhindar dari penyakit menular.

“Jangan ada kerusuhan, bentrok dan lainnya yang bisa menggangu ke kondusifpan daerah,”tukas Sagala.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *