Ayo..! Masyarakat Sumut Nonton F1 Powerboat di Balige

Pejabat Gubernur Sumut Hassanudin bersama Kapolda Sumut Irjend Pol Agung Setia Effendi, berbincang dengan Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus saa meninjau venue F1 Powerboat di Dermaga Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige.(foto. Diskominfo Sumut)

TOBA.Ersyah.com l Pejabat (Pj)Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menghalo halokab untuk mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan acara akbar yang akan diadakan pada tanggal 2-3 Maret 2024.

“Ayo..!, masyarakat Sumut ramaikan dan nonton F1 Powerboat di Balige,”ucap Pj Gubernur Sumut Hassanudin dise-sela peninjauan sejumlah tempat persiapan event F1H20 di Balige, Kabupaten Toba, Jum’at (23/2/24).

Dijelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut memberi dukungan atas penyelenggaraan balapan perahu tersebut, sebab F1 Powerboat membawa dampak positif bagi masyarakat Sumut khususnya Toba.

“Kita harapkan acara ini sukses seperti tahun kemarin dan jumlah pengunjungnya melebihi tahun lalu, perputaran uang di sini tahun lalu seperti yang kita tahu sangat besar, sekitar Rp300 miliar. Pemprov Sumut bersama seluruh pihak memastikan lancarnya dan suksesnya acara ini,”kata Hassanudin

Ia juga mengajak masyarakat Sumut ikut mendukung dan datang untuk menonton F1 Powerboat dalam menyukseskan event internasional tersebut.

“Sukses tahun lalu itu terjadi karena dukungan masyarakat juga, tanpa dukungan, tidak mungkin sebesar itu, saya mengajak masyarakat untuk datang langsung ke Balige menonton F1 Powerboat,”ucapnya.

Hassanudin, UMKM sekitar venue juga berperan menyukseskan kegiatan yang berdampak langsung kepada UMKM tahun lalu pun juga besar.

“Tahun lalu, UMKM juga ikut menikmati dampak acara balapan ini, mulai minggu depan semoga geliat perekonomian masyarakat di sekitar venue sudah mulai meningkat,”harapannya.

Hassanudin, mengharapkan dengan perhelatan akbar F1 Powerboat dapat memicu munculnya event-event internasional lain di Sumut khususnya kawasan Danau Toba. Sehingga kunjungan wisatawan di Sumut pastilah akan meningkat.

“Sumut memiliki potensi sport tourism, aquabike, powerboat, balap rally telah sukses dilaksanakan, nantinya semakin banyak event sport tourism yang bisa dikembangkan di Sumut,”tukas Hassanudin.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan