Tinjau Venue F1H20,Pj Gubsu:Kita Sudah Punya Pengalaman Harus Lebih Baik Lagi

Pejabat Gubernur Sumut saat tinjau persiapan evenue F1 Powerboat di Balige.(foto. Diskominfo Sumut)

TOBA.Ersyah.com l Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meninjau venue F1 Powerboat (F1H20) 2024 di Balige.

Tujuannya, untuk memastikan persiapan event olahraga yang akan digelar tanggal 2-3 Maret 2024 tersebut dapat berjalan dengan baik.

Saat ini pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan panitia nasional InJourney sedang mempersiapkan event internasional tersebut.

“Persiapannya berjalan dengan baik, karena ini yang kedua kalinya, tentu kita sudah punya pengalaman dan yang kali ini harus lebih baik lagi,”ujar Pj Gubsu Hassanudin, disela-sela meninjau di Dermaga Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Jum’at (23/2).

Event tersebut bisa memberikan dampak lebih besar untuk perekonomian masyarakat. Selain itu juga, bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Danau Toba.

“Kalau tahun lalu sekitar Rp300 miliar lebih dampaknya pada masyarakat, kali ini kita harap bisa lebih, sekitar Rp500 miliar, pelaku UMKM juga diharapkan meningkatkan kualitas produk dan pelayanannya,”pesan Hassanudin.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyampaikan, pihaknya siap memberikan dukungan penuh untuk menyukseskan event ini.

“Kita tentu memberikan dukungan penuh terutama terkait keamanan dan kenyamanan pengunjung seperti sebelumnya,”sebut Kapolda.

Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus mengatakan, saat ini sedang mempersiapkan venue dan sarana penunjang. Begitu juga dengan area-area untuk parkir, UMKM dan lainnya.

“Lokasinya sudah ada sebelumnya ja Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana kita menjadi seri penutup, Danau Toba kali ini menjadi tuan rumah seri pembuka F1 Powerboat 2024. Kita harap lebih meriah, karena ini seri pembuka, mudah-mudahan semakin banyak pengunjung yang datang,” kata Poltak Sitorus.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan