Polisi Kawal Ketat Pergeseran Logistik di PPK ke Gudang KPU Batubara

Polisi saat mengawal ketat pergeseran logistik pemilu dari PPK ke Gudang Logistik KPU Batubara.(foto. Humas Pol)

BATUBARA.Ersyah.com l Personil jajaran kepolisian Polres Batubara terus melakukan pengawalan ketat terhadap pergeseran logistik pemilu 2024 dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Batubara, Sabtu (24/2/2024).

Pengawalan kembali kotak suara yang sudah di Pleno di PPK tersebut menuju ke gudang logistik KPU Kabupaten Batubara.

“Pastinya harus dilakukan pengamanan dan pengawalan setiap logistik pemilu, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas,”ujarnya Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb melalui Kasi Humas AKP AH Sagala kepada wartawan.

Dijelaskan, pengamanan dan pengawalan yang dilaksanakan tersebut, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, seperti aksi dari orang-orang yang belum puas hasil pemilu. Perhitungan suara di tingkat kecamatan telah selesai.

“Hari ini logistik yang dibawah ke gudang KPU karena tahapan rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara di kecamatan telah usai,”kata Sagala.

Berdasarkan informasi diterima ersyah.com sampai, Sabtu (24/2/2024) petang ada tiga PPK pergeseran Logistik Pemilu 2024, ke gudang KPU.

Diantaranya, PPK Laut Tador.

Kotak suara sebanyak 410 ( Empat Ratus Sepuluh ), Bilik suara sebanyak 328 ( Tiga Ratus Dua Puluh Delapan ) Lembar Karton.

Pergeseran Logistik pemilu dengan menggunakan pengangkut 4 (empat) unit mobil Truk Colt Diesel Nomor Polisi, H 9476 EC, BK 8354 TW, BK 9436 BT, Supir, BK 9046 BL.

Untuk pengawalan Personil Polri PAM PPK Laut Tador dipimpin Kapolsek Indrapura AKP Jonni H Damanik dan Padal Ipda Ade Sundoko Masry SH.

Sementara pergeseran Logistik Pemilu dari PPK Datuk Tanah Datar, Kantor Dinas Perhubungan ke Gudang Logistik di Desa Sumber Padi dan Kantor KPU.

Logistik yang digeser yaitu, Kotak suara sebanyak 500 (Lima Ratus), Bilik suara sebanyak 400 Lembar, Kotak pyber hasil pleno sebanyak 20 (dua puluh),  diantaranya 19 (sembilan belas), kotak pyber berisi dokumen hasil pleno dan 1 (satu) kotak kosong.

Kendaraan pengangkut, 4 (empat) unit Truk Colt Diesel, No.Plat,H 9476 EC, BK 8354 TW, BK 9046 BL, BK 9436 BT,

Pergeseran kotak suara dan kotak pyber hasil pleno dari PPK dengan pengawalan Personil Polri PAM PPK Datuk Tanah Datar dipimpin oleh Padal PAM Iptu Abdul Rahim Siregar dan penambalan AKP Riwantho SH.

Selanjutnya, pergeseran logistik dari PPK Datuk Lima Puluh, kotak suara sebanyak 415 (empat Ratus lima belas), Bilik suara sebanyak 332 lembar, kotak pyber hasil pleno sebanyak 10 (sepuluh).

Kendaraan pengangkut, 4 (empat) Unit Truk Colt Diesel No.Plat, H 9476 EC, BK 8354 TW, BK 9046 BL, BK 9436 BT.

Pergeseran dari kantor PPK menuju kantor KPU pengawalan dipimpin Padal Pam Penebalan PPK Datuk Lima Puluh Iptu Jimmi Sitorus SH dan Ipda Kiwondo Manurung.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan