Perencanaan Yang Baik Menentukan Masa Depan Kesejahteraan Masyarakat Labura

Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH disuguhi telepak siri pada pembukaan Musrenbang RKPD Kabupaten Labura tahun 2025.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Labura tahun 2025, Jum’at (1/3/2024) digelar di Aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati, Aek Kanopan, Kabupaten Labura, Sumatera Utara.

Musrenbang RKPD dibuka Wakil Bupati (Wabup) Labura H Samsul Tanjung ST MH turut dihadiri Pj Gubernur Sumut Hasanuddin di wakili Kabid SDA PUPR Ir. Edy Suparjan ST MM, Sekdakab Labura H.Muhammad Suib SPd MM, jajaran Kepala OPD Provinsi Sumut, jajaran kepala OPD Labura, jajaran Muspida, Kemenag, para Camat, BPS, Bank Sumut, dan PKK Kabupaten Labura.

Wabup Samsul Tanjung menyampaikan bahwa Musrenbang RKPD Kabupaten Labura tahun 2025 dilaksanakan dalam rangka penyempurnaan rencana kerja OPD dan rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Labura tahun 2025 sesuai amanat undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional serta Permendagri Nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi rancangan peraturan daerah tentang RPJPD dan RPJMD, serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD.

iklan

“Lakukan perencanaan dengan baik, terukur, dan sinergitas, untuk menentukan masa depan dan menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Labura,”pinta Samsul Tanjung.

Ia juga mengingatkan, bahwa RKPD tahun 2025 ini adalah tahun ke empat dari periode RPJMD Kabupaten Labura tahun 2021-2026 yang masih belum optimal tujuannya.

“Perbaikan layanan umum serta pembangunan infrastruktur berkelanjutan harus lebih kita tingkatkan, juga isu strategis Nasional terkait kemiskinan dan stunting yang juga tanggungjawab kita bersama”, pungkas Wabup.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *